Berita Banjarbaru

Gubernur Kalsel Serahkan SK CPNS 2019, Dokter Spesialis Dibiarkan Slot Kosong, Ini Alasannya

Slot kosong CPNS itu ditengara beberapa hal, ada yang tidak ada pelamar, dan ada yang memang ada pelamar namun tidak memenuhi syarat, atau mundur.

Gubernur Kalsel Serahkan SK CPNS 2019, Dokter Spesialis Dibiarkan Slot Kosong, Ini Alasannya
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyerahkan SK CPNS dan mengucapkan selamat dan sukses kepada CPNS yang baru dapat SK, Rabu (24/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dari total 328 formasi lowongan CPNS 2018 silam, hingga diberikannya SK CPNS oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di 2019, masih ada sekitar 28 slot yang dibiarkan kosong.

Slot kosong CPNS itu ditengara beberapa hal, ada yang tidak ada pelamar, dan ada yang memang ada pelamar namun tidak memenuhi syarat, dan ada yang mengundurkan diri.

Kepala BKD Kalsel, Perkasa Alam, Rabu (24/4/2019) menjelaskan bahwa kekosongan itu Pemprov Kalsel sempat sudah berusaha untuk menutupinya dengan mengajukan permohonan ke panitia CPNS pusat.

Dicontohkan Perkasa Alam, dalam formasi CPNS Pemprov Kalsel ada delapan formasi yang kosong pelamar yaitu formasi dokter spesialis salah satunya dokter bedah mulut.

Baca: KPU Kalsel : Data Aplikasi Situng Jangan Jadi Acuan Utama Menentukan Pemenang Pilpres 2019

Baca: Aktivis Cinta Demokrasi dan Emak-emak Datangi KPU Kalsel Tuntut KPU Berlaku Jujur, Adil dan Amanah

Perkasa menceritakan, setelah mengumpulkan data diketahui bahwa formasi dokter spesialis ada delapan kosong pelamar, Pemerintah Provinsi melalui BKD mengirim surat ke Panselnas Pusat.

Apakah diisi dengan dokter umum karena formasi dokter umum banyak yang melamar dan nanti Pemprov bersedia kuliahkan menjadi dokter spesialis, atau akan dicarikan dokter bedah dari Jawa dikirim ke Kalsel.

Namun usulan surat itu rupanya tidak diamini Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) sehingga Kalsel hanya bisa meloloskan yang ada yakni sebanyak 300 CPNS saja.

Diakui Perkasa Alam, dokter bedah terang Perkasa memang tergolong sulit. Tak hanya Pemprov Kalsel, pemkab dan pemko pun masih banyak yang memiliki formasi kosong pelamar khususnya formasi tenaga dokter spesialis.

"Ya mudah-mudahan di CPNS  selanjutnya ada lagi di tahun 2019 ini sehingga menutupi kekurangan yang ada," kata Perkasa Alam.

Ya, menindaklanjuti hasil CPNS 2018 kemarin, Pemprov Kalsel memberikan Surat Keputusan (SK) CPNS kepada  300 CPNS baru. Pelaksanaan pemberian SK tersebut dilakukan secara simbolis kepada peserta CPNS oleh oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor didampingi Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie di Aula Idham Chalid Banjarbaru, Rabu (24/4/2019).

Baca: LINK Jadwal Puasa & Imsakiyah Ramadhan 2019 di 34 Kota, Muhammadiyah Awal Puasa 6 Mei 2019

Baca: Tayang Perdana di XXI Duta Mall Banjarmasin, 10 Teater Tayangkan Film Avengers Endgame Penuh

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved