Serambi Mekkah

Guru Khalil Segera Tunjuk Penjabat Sekda Banjar, ini Alasannya

Masa jabatan H Nasrun Syah sebagai sekretaris daerah (sekda) Banjar tinggal hitungan hari. Awal Mei 2019 top manager birokrasi di lingkungan Pemkab

Guru Khalil Segera Tunjuk Penjabat Sekda Banjar, ini Alasannya
banjarmasinpost.co.id/roy
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Banjar I Gusti Nyoman Yudiana 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Masa jabatan H Nasrun Syah sebagai sekretaris daerah (sekda) Banjar tinggal hitungan hari.

Awal Mei 2019 top manager birokrasi di lingkungan Pemkab Banjar ini memasuki masa purna tugas (pensiun).

Namun hingga kini proses penjaringan calon pengganti Nasrun belum berjalan.

Bahkan pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) juga belum beres sehingga dipastikan saat Nasrun purnatugas, pejabat definitif pengganti belum ada.

H Nasrun Syah
H Nasrun Syah (koleksi pribadi)

"Saat ini masih persiapan pembentukan SK dan persiapan perencanaan lelang jabatan (sekda). Untuk lebih jelasnya, bisa ditanyakan ke BKD," jelas Nasrun Syah via pesan singkat telepon selularnya, Rabu (24/04/2019).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Banjar I Gusti Nyoman Yudiana ketika dikonfirmasi menerangkan saat ini SK Panitia Seleksi (Pansel) telah siap dan tinggal ditandatangani Bupati.

Selain itu juga telah disiapkan pula surat permintaan rekomendasi kepada Gubernur Kalsel tentang pelaksanan seleksi penjaringan calon sekda Banjar.

"Setelah nanti Gubernur memberikan rekomendasi, baru lah Pansel bisa memulai tugasnya," jelas Nyoman.

Dikatakannya, seleksi calon sekda Banjar bakal dilaksankan secara transparan melalui mekanisme lelang jabatan.

Karenanya, para pejabat teras Pemkab Banjar (pimpinan tinggi pratama) punya kesempatan dan peluang yang sama untuk berkompetisi.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved