Hanya Fiksi, Pernahkah Anda Bertanya Apa yang Terjadi Bila Jentikan Jari Thanos itu Nyata?

Demam Avengers dimulai hari ini, penggemar seri superhero Marvel sudah tak sabar menanti bagaimana nasib bumi menghadapi jentikan maut Thanos.

Hanya Fiksi, Pernahkah Anda Bertanya Apa yang Terjadi Bila Jentikan Jari Thanos itu Nyata?
Marvel Entertainment
Trailer film Avengers: Infinity War menampilkan Thanos yang tampak mengenakan Infinity Gauntlet dengan dua Infinity Stones. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Demam Avengers dimulai hari ini, penggemar seri superhero Marvel sudah tak sabar menanti bagaimana nasib bumi menghadapi jentikan maut Thanos.

Avengers: Endgame merupakan kelanjutan dari Avengers: Infinity War yang berakhir mengenaskan.

Dalam akhir film tersebut, jentikan jari Thanos menghilangkan separuh makhluk hidup di Bumi.

Plot itu sungguh mengerikan, dan untungnya cuma fiksi.

Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya, apa yang terjadi bila jentikan jari Thanos itu nyata? Pertanyaan ini dibahas dalam artikel Smithsonian.com, Selasa (23/4/2019).

Sakit perut sementara

Bila Anda termasuk orang yang selamat dari jentikan jari Thanos, bukan berarti Anda akan baik-baik saja.

Selain kehilangan orang-orang tercinta, rupanya Anda juga kehilangan setengah dari mikrobioma di usus yang terdiri dari bakteri, virus dan fungi.

Zuri Sullivan, seorang pakar imunologi dari Yale University, menjelaskan bahwa mikrobioma usus membantu kita mencerna makanan dengan memecah molekul kompleks, mengajari sistem imun kita untuk membedakan bakteri berbahaya dan tidak, serta melindungi kita dari patogen.

Ketika keseimbangan ini terganggu akibat jentikan jeri Thanos, Anda bisa mengalami sakit perut, ujar pakar mikrobiologi Nicholas Lesniak dari University of Michigan.

Halaman
123
Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved