Berita Banjarmasin

Kampus UIN Banjarmasin Masih Tetap Merangkul dan Membina Alumni Meski Sudah Lulus

620 Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin diwisuda pada Rabu (24/4/2019).

Kampus UIN Banjarmasin Masih Tetap Merangkul dan Membina Alumni Meski Sudah Lulus
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
620 Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin diwisuda pada Rabu (24/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- 620 Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin diwisuda pada Rabu (24/4/2019). Rektor UIN Antasari, Prof Mujiburrahman berperan langsung dalam prosesi wisuda tersebut.

Kali ini para wisudawan di UIN Antasari ujar Prof Mujinurrahman tak langsung serta merta dilepas. Ratusan mahasiswa yang baru lulus itu jelasnya masih akan di rangkul hingga beberapa tahun ke depan. Bahkan dibimbing untuk mendapatkan pekerjaan.

Secara bergantian, Prof Mujiburrahman memindahkan pita toga para wisudawan. Ia juga menyerahkan penghargaan kepada para wisudawan terbaik di UIN Antasari Banjarmasin.

Pada acara yang berlangsung di Aula Mastur Zahri, UIN Antasari, KM 4 Banjarmasin, Kalsel itu, gelaran wisdua nampak hikmat. Beberapa mahasiswa dari program studi yang berbeda diwisuda pada waktu bersamaan.

Baca: Ditjen Perbendaharaan Kanwil Provinsi Kalsel Gelar Sosialisasi Standar Akuntansi Pemerintahan

Baca: LIve RCTI! Jadwal & Prediksi Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris Malam Ini

Di antaranya mahasiswa Pascasarjana, Fakultas Ushuluddin dan Humainiora, Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Kegiatan Rapat Senat Terbuka, dengan agenda wisuda Diplopa, Sarjana ke 65 Wisuda Pascasarjana ke 35 itu juga berlanjut pada siang harinya, untuk dua fakultas, yaitu Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Serta Fakultas Syariah.

Pascaprosesi wisuda selesai, Prof Mujiburrahman menerangkan para wisuda atau alumni nantinya akan kembali dibina melalui pusat pengembangan karir dan kewirausahaan.

Dimana saat ini UIN Antasari sedang mengembangkan sistem aplikasi untuk membantu seluruh alumni UIN. Selain itu tetap menjaga komunikasi dan interkasi serta bekerjasama dengan kampus.

"Mereka juga akan mendapatkan pengarahan dari pusat karir dan kewirausahaan untuk mencari pekerjaan maupun studi lanjutan," jelas Prof Mujiburrahman.

"Kami bertekad paling tidak selama tiga tahun alumni akan kami dampingi. Kemudian diberikan pelayanan konseling serta memberikan pelatihan-pelatihan dan mengundang mereka untuk ikut bursa kerja usaha kewirausahaan," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved