Berita Kabupaten Banjar

KPU Banjar Tunggu Kiriman Logistik untuk Gelar Pemungutan Suara Ulang di Dua TPS ini

KPU Kabupaten Banjar menunggu kiriman logistik untuk menggelar Pemungutan Suara Ulang atau PSU di TPS 5 dan TPS 11 Desa Mangkauk Kecamatan Pengaron

KPU Banjar Tunggu Kiriman Logistik untuk Gelar Pemungutan Suara Ulang di Dua TPS ini
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Anggota KPU Kabupaten Banjar, Abdul Karim Omar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - KPU Kabupaten Banjar menunggu kiriman logistik untuk menggelar Pemungutan Suara Ulang atau PSU di TPS 5 dan TPS 11 Desa Mangkauk Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar. Atas rekomendasi Bawaslu Kabupaten Banjar, pemungutan suara ulang di dua TPS itu digelar pada 27 April 2019 mendatang.

Anggota KPU Banjar, Abdul Karim Omar mengatakan, dua TPS di Desa Mangkauk Kecamatan Pengaron kembali digelar pemungutan suara ulang, bukanlah penghitungan suara ulang karena beda perlakuan.

Jika penghitungan suara ulang maka dilakukan di PPK tingkat kecamatan, sedangkan pemungutan suara ulang digelar di tingkat TPS.

"Kami menindaklanjuti rekomendasi dari Panwascam Pengaron Kabupaten Banjar kemudian Bawaslu Banjar yang masuk pada Selasa (23/4) kemaren, tadi pagi langsung kami rapatkan untuk persiapan menggelar pemungutan suara ulang dan hari ini kami ke KPU Provinsi Kalsel untuk mengajukan pengiriman logistiknya," katanya, Rabu (24/4).

Pihaknya juga sudah membuat berita acara menggelar pemungutan suara ulang.

Abdul menjelaskan, sehubungan dengan pemungutan suara ulang, maka kebutuhan logistik sama halnya seperti pertama kali menggelar pemilu, mulai dari surat suara, kotak suara, formulir, sampul surat suara, bantalan paku, bilik suara.

Baca: Dicium Pria Turki, Ayu Ting Ting Klaim Rindu Ivan Gunawan, Sedang Shaheer Sheikh Bicara Pernikahan

Baca: Sikap Syahrini Bikin DJ Yasmin Ragu, Ini Cerita Teman Sepanggung Tentang Istri Reino Barack

Baca: Ekspresi Aneh Suami Syahrini Saat Menari Setelah Incess Ungkap Percakapan Nakal dengan Reino Barack

Baca: Ayah Irish Bella Tinggalkan Bali Jelang Nikahan Ammar Zoni & Anaknya, Johan De Beule Isyaratkan Ini

"Semua surat suara, mulai pemilhan presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Tidak terkecuali kotak suaranya, juga kami mintakan lima kotak untuk masing-masing surat suara. Panitia Pemungutan Suara setempat juga kembali membagikan undangan kepada pemilih, pokoknya mulai awal lagi," jelasnya, didampingi Anggota KPU Banjar lainnya, M Zain.

Kembali Zain menegaskan, berdasarkan rekomendasi yang masuk, kembali menggelar pemungutan suara ulang di dua TPS tersebut bukanlah karena indikasi kecurangan, melainkan karena prosedural.
Dikarenakan digelar pemungutan suara ulang, maka semua kemungkinan bisa saja terjadi, terutama perolehan suara dari kandidat Pemilu serentak 2019 ini.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 5 Desa Mangkauk sebanyak 290 pemilih, ditambah jumlah DPT tambahan enam pemilih, sedangkan jumlah DPT di TPS 11 Desa Mangkauk sebanyak 297 orang, ditambah jumlah DPTb sebanyak enam orang.

Para penyelenggara Pemilu di kedua TPS tersebut tetap mendapatkan honor.

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved