Berita Tanahlaut

Lima Kecamatan di Tanahlaut Selesai Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019

Dari 11 Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Kabupaten Tanahlaut, jumlah PPK yang selesai pleno di masing masing kecamatan, sudah ada lima selesai 100%.

Lima Kecamatan di Tanahlaut Selesai Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019
HO/KPU Tanahlaut
Tim operator KPU Tanahlaut menginput data hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 ke sistem situng KPU RI 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hingga kini suara yang selesai direkap di Kabupaten Tanahlaut masih lima kecamatan yaitu di PPK Kintap, Takisung, Tambang ulang, Bumi makmur, dan Panyipatan. Sementara sisanya masih dalam proses penghitungan.

Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Darmawan Selasa (24/4/2019) mengatakan, selama proses pendistribusian hingga kini penghitungan tak ada kasus yang menonjol.

Selama ini proses pemilu di Tanahlaut berjalan lancar dan aman, meskipun selama penghitungan terdapat protes, perdebatan dan sanggahan namun semua masih bisa ditangani dengan damai.

"Mohon doanya agar semua bisa berjalan lancar dan aman hingga proses pemilu selesai hingga rekap KPU 2 Mei nanti," terangnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: KPU Kalsel : Data Aplikasi Situng Jangan Jadi Acuan Utama Menentukan Pemenang Pilpres 2019

Selama ini pihaknya terangnya dibantu TNI, Pemda dan Bawaslu mengamankan proses rekapitulasi hasil suara.
"Semua kegiatan di PPK berjalan aman dan terkendali,"sebutnya.

Terkait banyaknya surat suara yang belum selesai melakukan perhitungan, pihak Polres Tanahlaut terangnya selalu mensiagakan anggotanya untuk pengamanan berjalannya proses perhitungan di masing masing kecamatan.

Saat ini dari 11 Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Kabupaten Tanahlaut, jumlah PPK yang telah selesai pleno di masing masing kecamatan, sudah ada lima PPK selesai 100 persen.

Sedangkan masih ada enam PPK yang berproses, yaitu Kecamatan Bati-Bati 14 PPS sudah selesai dan masih tinggal satu berproses, Kecamatan Bajuin sudah delapan PPS selesai dan tinggal satu PPS yang masih dalam tahap rekap PPK.

Baca: Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019, Bupati Abdul Wahid Imbau Masyarakat Kembali Jalin Silaturahmi

Sementara Batu Ampar ada 14 PPS dan sudah selesai semua tapi masih dalam proses pelengkap berita acara pleno. Kecamatan Jorong dari 11 PPS tinggal dua PPS yang belum selesai. Kecamatan Kurau dari 11 tersisa dua PPS yang belum selesai.

"Sisanya yang masih belum selesai masih terus anggota kami amankan dengan standby dalam proses rekap," tambahnya.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved