Berita Banjarmasin

Pemko Banjarmasin Gelar Festival Sungai di Sungai Martapura di Siring Jalan Pierre Tendean

Festival Sungai akan dilaksanakan selama dua hari hingga Minggu (28/4/2019), di Sungai Martapura di siring Jalan Piere Tandean Banjarmasin.

Pemko Banjarmasin Gelar Festival Sungai di Sungai Martapura di Siring Jalan Pierre Tendean
istimewa
Fatimah Adam, Kabid Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Guna kembali mengangkat salah satu kebudayaan masyarakat Banjar yakni budaya sungai,  Pemko Banjarmasin dalam waktu dekat tepatnya Sabtu (27/4/2019) akan dilaksanakan Festival Sungai.

Festival Sungai ini akan dilaksanakan selama dua hari hingga Minggu (28/4/2019) dan bertempat di Sungai Martapura di siring Jalan Piere Tandean Banjarmasin.

Kabid Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Fatimah Adam menerangkan Festival Sungai yang melibatkan pedagang pasar terapung tersebut akan diisi dengan beragam kegiatan.

"Nanti akan ada atraksi dari jukung-jukung pedagang, kemudian juga akan ada lanting. Intinya lebih mengangkat kebudayaan sungai," ujarnya.

Baca: Aktivis Cinta Demokrasi dan Emak-emak Datangi KPU Kalsel Tuntut KPU Berlaku Jujur, Adil dan Amanah

Baca: KPU Kalsel : Data Aplikasi Situng Jangan Jadi Acuan Utama Menentukan Pemenang Pilpres 2019

Tak kalah penting lanjutnya, dalam festival kali ini juga ingin mengedukasi masyarakat tak terkecuali pedagang di pasar terapung.

"Kita ingin mengedukasi, misalnya kepada para pedagang agar kue-kue dan makanan yang dijualnya disajikan lebih higienis dengan menggunakan penutup dan sebagainya," jelasnya.

Selain kegiatan di sungai, Festival Sungai juga disemarakkan dengan adanya pameran di pinggiran sungai nantinya.

"Ada pameran terkait budaya sungai juga, kemudian ada hiburan tarian dan lain sebagainya," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved