Bumi Tuntung Pandang

Peringati Hari Kartini, Sukamta Janjikan ini Kepada Kaum Perempuan Pemkab Tanahlaut

Bupati Tanahlaut (Tala) H Sukamta menghadiri kegiatan Peringatan Hari Kartini ke 140 di Balairung Tuntung Pandang pada senin (22/4/2019).

Peringati Hari Kartini, Sukamta Janjikan ini Kepada Kaum Perempuan Pemkab Tanahlaut
Humas Tanahlaut
Bupati menyerahkan hadiah kepada kaum perempuan saat peringatan hari Kartini di Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Bupati Tanahlaut (Tala) H Sukamta menghadiri kegiatan Peringatan Hari Kartini ke 140 di Balairung Tuntung Pandang pada senin (22/4/2019).

Dalam kegiatan tersebut juga berhadir Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala, Pimpinan Satuan Kerja Pimpinan Daerah (SKPD) Tala, Ketua TP PKK Tala Hj Nurul Hikmah Sukamta, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tala Yati Oktoviana, serta para anggota organisasi kewanitaan di Tala.

Kegiatan tersebut diawali dengan lomba busana Kartini yang diikuti perwakilan dari berbagai organisasi wanita di Tala.

Ketua GOW Tala Yati Oktoviana mengatakan peran aktif wanita di Indonesia sudah sangat terlihat.

Yati pun memisalkan partisipasi wanita pada perhelatan Pemilu 2019 dimana wanita juga turut andil sebagai pelaksana Pemilu.

"Peran wanita sekarang sangat penting, salah satunya pada perhelatan Pemilu kemarin," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sementara itu Ketua TP PKK Tala Nurul Hikmah Sukamta mengatakan emansipasi wanita menekankan agar perempuan memperoleh pendidikan memadai, menaikan derajat perempuan dan kebebasan berpendapat.

Namun Nurul berpesan dalam memperjuangkan kesetaraan gender para wanita tidak merubah kodratnya sebagai perempuan.

"Perempuan indonesia pejuang tangguh pantang menyerah, saya mengajak seluruh wanita di Tala untuk bergandeng tangan mewujudkan generasi sehat dan berkualitas," ujarnya

Bupati Tala Sukamta mengingatkan bahwa momen hari Kartini kali ini dapat membuat kita mengenang semangat, kebesaran jiwa dan ketulusan hati dari R. A Kartini yang memperjuangkan kesamaan hak antara perempuan dan laki-laki.

"Oleh karena itu selama saya diamanahi kita berusaha memberdayakan kaum perempuan, saat ini di Sekretariat Daerah Tala ada delapan bagian dan empat bagian dipimpin oleh perempuan," ujarnya.

Selain itu Sukamta juga mengatakan ada sebanyak tiga orang wanita yang menjadi kepala dinas dan dua orang wanita yang menjadi camat.

"Nanti untuk camat saya tambah lagi camat perempuannya," tutupnya. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved