Pilpres 2019

Relawan Capres 2019 No 01 Laporkan 22 Surat Suara di TPS 16 Mualimin, Ini Tanggapan Bawaslu

Relawan tim Calon Presiden atau Capres 2019 dan Calon Wakil Presiden atau Cawapres 2019 nomor urut 01 mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilu

Relawan Capres 2019 No 01 Laporkan 22 Surat Suara di TPS 16 Mualimin, Ini Tanggapan Bawaslu
Banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Relawan tim Capres 2019 dan Cawapres 2019 nomor urut 01 mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada Selasa (23/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Relawan tim Calon Presiden atau Capres 2019 dan Calon Wakil Presiden atau Cawapres 2019 nomor urut 01 mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada Selasa (23/4/2019).

Kedatangan mereka untuk melaporkan adanya temuan 22 surat suara di luar kotak suara yang sudah tercoblos. Mereka datang untuk melaporkan 22 sudah tercoblos untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02.

Ketua Tim Relawan Sahabat Jokowi HST, Hendra Ansari, mengaku menemukan 22 lembar surat suara yang disinyalir sudah dicoblos. Ia pun lantas melaporkan temuan ini ke Bawaslu Hulu Sungai Tengah.

"Ditemukan di TPS 16 Mualimin Kelurahan Barabai Darat," bebernya.

Baca: 119 Petugas KPPS dan 15 Polisi Meninggal, Begini Data Lengkapnya dan Harapan Pemilu ke Depan

Baca: Update Teror di Sri Lanka, Istri dan Anak Pelaku Bom Bunuh Diri Juga Tewas

Meski demikian, laporannya masih perlu diperbaki mengingat tanda tangan saksi masih belum ada. Sehingga Bawaslu memberikan waktu hingga tiga untuk perbaikan.

Menurutnya, temuan ini harus dilaporkan. "Kami ingin mengawal temuan ini agar tidak merusak demokrasi," katanya.

Ketua Bawaslu Hulu Sungai Tengah, Muhammad Ahsani, membenarkan laporan tersebut. Namun, untuk laporan harus lengkap sehingga pihaknya memberikan waktu tiga hari untuk perbaikan.

Temuan ini bebernya,masih akan dilihat dan diperiksa oleh Gakkumdu apakah ada unsur pidana pemilu.

"Kalau ada nanti akan kami proses. Kalau tidak ada maka surat suara akan dinyatakan rusak mengingat temuannya di luar kotak suara," bebernya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved