Berita Banjarmasin

80 Persen Lulusan Poliban Banjarmasin Terserap di Dunia Kerja, Masih Lemah di Bahasa Inggris

Menurut Direktur Poliban, Jhony Riadi, dari pertemuan ini untuk menunjukkan kepada Mitra kerja, ini lulusannya yang siap pakai dan bekerja di dunia.

80 Persen Lulusan Poliban Banjarmasin Terserap di Dunia Kerja, Masih Lemah di Bahasa Inggris
istimewa/poliban banjarmasin
Poliban Banjarmasin bersilaturrahmi dengan mitra kerja, Kamis (25/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suasana penuh keakraban mewarnai acara Revitalisasi Pendidikan Tinggi Vokasi Pengembangan Kerja Sama dengan Mitra Poliban antara Direktur dan dosen Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) dengan mitra kerjanya di Rattan In Hotel Banjarmasin, Rabu (24/4) malam.

Direktur Poliban, Jhony Riadi didampingi Wakil Direktur Bidang Akademik, Ahmad Marzuki, Wakil Direktur Bidang Kerjasama Riswan Yunida serta dosen Poliban lainnya begitu akrab berbincang dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, M Yusuf, Branch Manager Bank Tabungan Negara (BTN) Banjarmasin, Amin Sholeh, Fajeri dan kawan-kawan dari Bukalapak, Arifin asal Rumah Kreatif dan lain-lain.

Menurut Direktur Poliban, Jhony Riadi, dari pertemuan ini untuk menunjukkan kepada Mitra kerja, ini lulusannya yang siap pakai dan bekerja di dunia industri.

Ditambahkan dia, lulusan Poliban Banjarmasin sekitar 80 persen telah diserap di dunia industri diberbagai bidang.

"Kami juga memiliki unit usaha enterpreneur yang tujuannya tidak hanya mencetak lulusan menjadi pegawai atau karyawan melainkan bisa menjadi wirausahan muda," tandasnya usai acara acaea didampingi Ahmad Marzuki dan Riswan.

Baca: Pemuda Gila Tertangkap Tangan Bobol Rumah Warga Palangkaraya, Ini Barang yang Diambil

Baca: Isi BBM Saat Genset Menyala, Dinding Rumah Makan Lia Cake and Resto Gosong Terbakar

Namun, lanjut Jhony, berdasarkan masukan mitra industri, kelemahan lulusannya kemampuan dalam berbahasa Inggris.

"Rencananya kami akan membuat unit bahasa untuk meningkatkan kualitas berbahasa Inggris mahasiswanya," timpal Wakil Direktur Bidang Akademik, Ahmad Marzuki.

Ditambahkannya, ada rencananya ada awal masuk kuliah akan dilaksanan tes tofle untuk mengetahui berapa skor bahasa Inggrisnya.

"Rencananya bila mau lulus, mahasiswa harus memenuhi minimal tofle bahasa Inggris 425 supaya bisa mengambil ijazah," tandasnya.

Poliban yang berdiri tahun 1987 memiliki lima jurusan yakni Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Akuntansi, dan Administrasi Bisnis. Adapun program studi sebanyak 13 program studi pada jenjang D3 dan dua program studi pada jenjang D4. (banjarmasinpost.co.id/ful)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved