Berita Banjarmasin

Festival Olahraga Pelajar Jadi Ajang Pemanasan Yuza di Pra PON, Raih Juara Tunggal Putri

Bagi Yuza ini merupakan ajang pemanasan untuk dirinya sebelum tampil diseleksi untuk tim bulutangkis Pra kualifikasi PON di Palangkaraya .

Festival Olahraga Pelajar Jadi Ajang Pemanasan Yuza di Pra PON, Raih Juara Tunggal Putri
(banjarmasinpost.co.id/khairil)
Semifinal bukutangkis Yuza (merah) diajang Festival Olahraga Pelajar 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN-Dua pebukutangkis muda muhammad Rivan wakil MAN 1 Banjar dan Yuza Nur Annisa dari SMAN 1 Gambut tampil perkasa di cabang bulutangkis Festival Olahraga Pelajar se Kalsel 2019 di Borneo Indoor Futsal di HKSN Komplek AMD Permai Banjarmasin.

Kedua pemain yang tergabung di Persatuan Bulutangkis (PB) Berkat Abadi ini meraih juara 1. Rivan tunggal putra dan Yuza merajai tunggal putri.

Bagi Yuza ini merupakan ajang pemanasan untuk dirinya sebelum tampil diseleksi untuk tim bulutangkis Pra kualifikasi PON di Palangkaraya nanti.

Baca: Jelang Ramadhan 1440 H, Ustadz Abdul Somad Jelaskan Soal Hukum Tradisi Mandi Belimau Sambut Ramadan

Baca: Garuda Group Berkunjung ke Kantor Banjarmasin Post Group, Hal Ini yang Dibahas

Baca: Reva Mengkhawatirkan Orangtuanya di Pulau Matasiri yang Terkena Tanah Longsor

"Saat ini tim bulutangkis Pra PON sudah membentuk tim bayangan nah semoga dengan keberhasilan ini memotivasi saya masuk tim inti Pra PON," kata perempuan kelahiran Tanjung Tabalong 23 Pebruari 2001.

Sulung tiga bersaudara ini memastikan juara pertama usai memupuskan harapan Tasa Nurhalizah (SMAN 2) yang juga bertarung dalam tiga set dengan sekor 21-19, 21-23, dan 21-19.

“Sempat kecolongan di set kedua, dimana Tasa bermain cukup tenang dengan pukulan akurasinya. Untungnya di set ketiga, bermain lebih sabar agar tidak berbuat kesalahan sendiri dan memenangi set penentu,” ucap Yuza.

Sementara M Rivani di final mengatasi perlawanan Dwiki Arsy (SMAN 2) lewat pertarungan dua set langsung yang berakhir 21-12 dan 21-12 dipartai final.

Di cabang tenis meja juara putra diraih M Khotib MTs Martapura menjadi yang terbaik  Juara II diraih Iqbal Prayoga juga wakil Martapura.

Di bagian tunggal putri Nadia Salsabila tak terbendung untuk mengatasi para peserta lainnya.
Untuk cabang dance tradisional jauh jauh dari kota baru, SMPN 1 Kotabaru berhasil keluar sebagai juara disusul SMA GIbs dan SMA 12 Banjarmasin.

Untuk dance modern SMAN 7 Banjarmasin masih menjadi yang terbaik disusul SMA Don Bocko dan juara III diraih SMAN 2 Banjarmasin.

Baca: Satu Anggota KPPS di Basirih Meninggal dan Sakit, Ini yang Dilakukan Komisioner KPU

Baca: Rehap Pecandu Narkoba Akan Dimaksimalkan Lewat Kelurahan

Laga seru juga terjadi di final futsal di bagian SMP SMPN 14 Banjarmasin mampu mengatasi perlawanan SMPN 6 Banjarmasin dengan skor tipis 1-0.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga, Yuyu Rachmad Mulyana berharap prestasi yang diraih ini bisa dilanjutkan ke jenjang selanjutnya.

"Sebab nanti ada Kejurprov, Porprov dan Pra PON semoga ada yang bisa lebih berprestasi lagi," pungkas dia.Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved