Berita Banjarmasin

GOR Hasanuddin HM Banjarmasin Direhab Total, Segini Dana yang Dikucurkan Pemerintah

Sejumlah fasilitas olahraga dilakukan renovasi tahun ini. Selain Stadion 17 Mei Banjarmasin, Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin HM

GOR Hasanuddin HM Banjarmasin Direhab Total, Segini Dana yang Dikucurkan Pemerintah
Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Drs H Hermansyah melakukan peninjauan GOR Hasanuddin HM, Rabu (24/4/2019) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejumlah fasilitas olahraga dilakukan renovasi tahun ini. Selain Stadion 17 Mei Banjarmasin, Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin HM, Lapangan Sepakbola Kayutangi, lapangan mini SKB Mulawarman juga kebagian jatah di benahi.

"Khusus untuk SKB Mulawarman kita akan memperbaiki lapangannya. Nanti akan diurug dan ditinggikan lagi anggaran disiapkan Rp 900 juta," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Drs H Hermansyah, Rabu (24/4/2019) sore.

Sementara untuk Lapangan Kayu Tangi Banjarmasin juga akan ditinggikan sekitar satu meter agar terhindar dari banjir. Anggaran Lapangan Kayutangi lebih besar yakni Rp 1,8 miliar.

Sementara untuk GOR Hasanuddin HM, Herman melakukan peninjauan langsung dengan konsultan Dharma Citra Pratama yang diwakili M Suriansyah. Anggaran sebesar Rp 9 miliar dari APBD Kalsel 2019 sudah disiapkan.

Baca: Pemuda Ini Berjualan Buah Lokal Menggunakan Pick Up, Katanya Sih Usaha Turun Temurun

Baca: Kalsel Dihajar Petir dan Angin Kencang Hari Ini, Inilah Peringatan Dini BMKG: Waspada Semua Wilayah!

Baca: Tak Live TVRI! Live Streaming Badminton Asia Championships 2019, Marcus/Kevin Main Jam 10.00 WIB

"Anggaran itu khusus digunakan untuk pembangunan gedung utama semata. Sehingga kemungkinan akan da renovasi besar besaran," kata mantan Kadis Infokom Banjarmasin ini.

Bedasarkan tinjauan sejumlah tempat akan dilakukan pemugaran mulai dari peninggian lapangan dan tribun penonton hingga hampir satu meter.

Lalu perluasan panjang GOR Diaman lahan kosong yang berada disamping akan digunakan sehingga GOR akan semakin panjang.

"Sementara untuk lebarnya tetap hanya nanti sedikit lebih panjang saja," kata Herman.

Tidak hanya itu lantai lapangan akan dibuat dari bahan parket sehingga bisa digunakan untuk bulutangkis, basket, voli dan futsal.

Untum tempat duduk juga akan direhab habis dimana akan digunakan single seat sama seperti tempat duduk di stadion 17 Mei Banjarmasin.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved