HSU Mantap

Hadiri Kick off Meeting PPSP Kalsel, Bupati Abdul Wahid Paparkan Gerakan HSU Barasih

Gerakan HSU Barasih dipaparkan Bupati H Abdul Wahid HK, di Gedung Bappeda Prov Kalsel Banjarbaru, Rabu (24/4/2019).

Hadiri Kick off Meeting PPSP Kalsel, Bupati Abdul Wahid Paparkan Gerakan HSU Barasih
Pemkab HSU
Bupati H Abdul Wahid HK saat paparkan program Gerakan HSU Barasih  

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI-Gerakan HSU Barasih yang merupakan Gerakan Kalaborasi stakeholders dalam pengelolaan persampahan menyeluruh dan berkelanjutan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dipaparkan Bupati H Abdul Wahid HK, di Gedung Bappeda Prov Kalsel Banjarbaru, Rabu (24/4/2019).

Pemaparan ini disampaikan dalam Kegiatan Kick Off Meeting Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Pemukiman (PPSP) Provinsi Kalsel tahun 2019.

Kegiatan Kick Of Meeting PPSP ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar, yang membacakan sambutan Sekda Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca: Terdampak Proyek Duta Mall, TK Attaubah Dikunjungi Perusahaan Pengembangan Pusat Belanja Ini 

Baca: Pernyataan Cinta Ranty Maria pada Mischa Chandrawinata Jelang Pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella

Baca: Draf Peraturan Desa Wisata Pulau Bakut Selesai

Dalam sambutan disampaikan harapan melalui kegiatan ini nantinya akan di peroleh kesepakatan dan sebagai penanda dari dimulainya Implementasi Pembangunan Sanitasi - Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing (Satu Wasaka) di 13 kabupaten kota se Kalsel.

Bupati Abdul Wahid, dalam paparannya menyampaikan tentang kebijakan dan program dari pemerintah daerah Kabupaten HSU dalam menghadapi dan mengelola masalah persampahan di Kabupaten HSU.

Gerakan Hulu Sungai Utara Barasih yang menargetkan Hulu Sungai Utara bebas sampah pada tahun 2025, adalah sebuah program kegiatan yang sudah menjadi aksi dalam menghadapi masalah persampahan di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Dengan membangun kerjasama bersama stakeholders dalam pengelolaan persampahan menyeluruh dan berkelanjutan Kabupaten Hulu Sungai Utara, melalui berbagai kaloborasi gerakan yang melibatkan semua komponen yang ada dimulai dari jajaran Pemkab HSU.

"Gerakan ini juga didukung oleh lembaga dan organisasi masyarakat, wanita, pemuda dan sosial masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara," katanya.

Bupati H Abdul Wahid HK saat paparkan program Gerakan HSU Barasih 
Bupati H Abdul Wahid HK saat paparkan program Gerakan HSU Barasih  (Pemkab HSU)

Dalam mendukung kegiatan juga diterbitkan berbagai peraturan bupati yang berkaitan dengan pengelolaan persampahan di HSU, sebagai regulasi dari Gerakan HSU Barasih.

Baca: Diduga Kelelahan Begadang, Anggota KPPS Desa Muning HSS Meninggal Dunia

Baca: Lagu Patah Hati Ivan Gunawan Seusai Ayu Ting Ting Dicium Pria Turki, Lihat Ekspresi Teman Ruben Onsu

Kemudian, berbagai sosialisasi dan penyuluhan telah di sampaikan kepada masyarakat dan lembaga serta organisasi sebagai upaya untuk pencapaian target Hulu Sungai Utara Barasih Tahun 2025.

Ditambahkannya, selain itu dalam upaya menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap sampah yang ada di lingkungannya, Pemkab HSU melalui Dinas Perumahan Pemukimam dan Lingkungan Hidup telah menghidupkan dan menciptakan Bank Bank Sampah,
sebagai upaya menciptakan Sampah sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved