Dunia Gawai

Honor Lagi Kebingungan, Prototipe Ponselnya Hilang, Ada Hadiah Rp 80 Juta Bagi yang Menemukan

Honor bikin sayembara dengan iming-iming hadiah 5.000 euro atau hampir Rp 80 juta bagi orang yang "baik hati".

Honor Lagi Kebingungan, Prototipe Ponselnya Hilang, Ada Hadiah Rp 80 Juta Bagi yang Menemukan
GSM Arena
Honor View 20. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Honor bikin sayembara dengan iming-iming hadiah 5.000 euro atau hampir Rp 80 juta bagi orang yang "baik hati".

Pasalnya saat ini Vendor ponsel sub-brand Huawei, Honor ini lagi kebingungan, karena mereka kehilangan ponsel prototipenya di Jerman.

Menurut Honor, ponsel prototipenya raib saat dibawa oleh seorang karyawan divisi pemasaran Huawei Jerman bernama Moritz Scheidl yang sedang pergi liburan ke kota Dusseldorf.

Setelah mengunjungi keluarganya di sana dalam rangka Hari Paskah, Scheidl pulang dengan naik kereta ke kota Munich. Ia mengaku ponsel prototipe itu ditaruh di tas punggungnya.

Saat tiba di rumah dan ingin mengambil ponsel dari tasnya untuk di-charge, ia baru sadar sang ponsel prototipe sudah hilang, entah karena jatuh atau dicuri di tengah perjalanan.

Diyakini ponsel itu hilang dalam kereta cepat antara pukul 6 pagi hingga 11 siang, hari Senin (22/4/2019) lalu, berdasarkan laporan media setempat.

Baca: Gencatan Senjata Apple & Qualcomm, iPhone 5G Bakal Dipasangi Modem Samsung

Baca: Spesifikasi OPPO F11 Pro Avengers Diluncurkan Saat Ramai Film Avengers : Endgame, Edisi Terbatas!

Menurut Honor, ponsel tersebut memiliki ciri-ciri casing pelindung abu-abu yang menutupi bagian kamera dan mengaburkan desain punggungnya.

Cuma trik marketing?

Tak lama setelah Scheidl melaporkan kehilangannya, akun Twitter Huawei Jerman segera mengumumkan sayembara berhadiah bagi orang yang bisa menemukan ponsel prototipe dimaksud.

Sejumlah tweet balasan menuding bahwa Honor sedang melakukan trik marketing murahan untuk membangun momentum menjelang peluncuran ponsel barunya dari seri Honor 20.

Prototipe yang hilang disinyalir tak lain merupakan model pra-produksi dari Honor 20 ini.

Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (24/4/2019), Honor bersikukuh bahwa kejadian ini bukanlah akal-akalan pemasaran belaka.

Honor 20 rencananya akan diumumkan dalam sebuah acara peluncuran di London, Inggris, pada 21 Mei mendatang.

Sudah jadi praktik umum bagi perusahaan ponsel meminjamkan ponsel pra-produksi kepada karyawannya, untuk dipakai sehari-hari. Tujuannya agar karyawan bisa mengetahui kelebihan atau kekurangan ponsel sebelum dirilis dan memberikan feedback.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved