Liga 1 Indonesia

Jadwal Liga 1 Indonesia Diundur, Lawan Barito Putera Akan Berubah Lagi.

Kick off kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia akan dilangsungkan pada tanggal 15 Mei 2019 atau mundur satu minggu dari rencana semula.

Jadwal Liga 1 Indonesia Diundur, Lawan Barito Putera Akan Berubah Lagi.
instagram/borneofc.id
Kapten Barito Putera Rizki Pora mengawal pemain Borneo FC dalam laga Derbi Papadaan Borneo FC vs Barito Putera di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (31/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Seluruh klub peserta Liga 1 2019 sepakat agar PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku pelaksana Liga 1 2019 untuk menetapkan kick off kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia akan dilangsungkan pada tanggal 15 Mei 2019 atau mundur satu minggu dari rencana semula.

Asisten manajer Barito Putera Syarifuddin Ardasa yang ikut dalam pertemuan itu mengaku alasan pengunduran karena permintaan dari sponsor liga.

"Kita tahu saya ini konstelasi politik di Tanah Air meningkat pasca Pemilu serentak apalagi di Jakarta jadi klub sepakat untuk memundurkan liga demi izin keamanan," kata Syarifuddin yang dihubungi Kamis (25/4/2019) siang.

Syarifuddin sendiri mengaku hal ini sangat dimaklumi mengingat apa yang diutarakan PT LIB dan klub sangat beralasan mendasar.

Baca: Masliyah Ditemukan Tewas Tenggelam di Awang Bangkal, Keluarga Tolak Mayat Diotopsi

Baca: Pemuda Gila Tertangkap Tangan Bobol Rumah Warga Palangkaraya, Ini Barang yang Diambil

Baca: DJ Katty Butterfly Akhirnya Melahirkan, Warganet Sebut Bayi Sayur

"Diundurnya juga kan hanya satu Minggu tidak sebulan atau lebih," kata Udin sapaannya.

Udin menambahkan dengan demikian persiapan dan program latihan dari klub pun akan terganggu. Mengingat tim Laskar Antasari sudah sangat siap tampil di liga tertinggi Tanah Air ini.

"Cuma program saja terganggu. Awalnya kita sudah sangat siap lawan PSIS Dilaga perdana lalu diundur lagi," kata dia.

Dengan diundurnya jadwal meski hanya sepekan otomatis draf jadwal yang sebelumnya sudah dibagikan kembali direvisi.

"Karena kalah diundur maka akan ada klub klub lain yang bentrok misalnya yang ikut kompetisi Asia seperti Persija akan bentuk dengan jadwal liga jadi kemungkinan besar akan kembali direvisi," kata dia.

Lalu kapan jadwal resmi liga akan diumumkan Udin mengaku pihaknya juga masih menunggu sebab dalam satu pekan terakhir.

"Kick off dijadwalkan pada 15 Mei nah kebiasaan jadwal akan diumumkan dua Minggu sebelum kickoff jadi mungkin dalam beberapa hari baru keluar jadwal resmi," jelas Udin.

Mengenai klub aja. Rugi biaya seperti yang pelatih Barito Putera sampaikan Udin menjelaskan memang secara biaya akan ada pengeluaran lebih lagi.

Baca: Protokoler Cantik Tanahbumbu Ini Sejak Kecil Pandai Memainkan Kesenian Banjar Madihin

Baca: Isi BBM Saat Genset Menyala, Dinding Rumah Makan Lia Cake and Resto Gosong Terbakar

"Misalnya seperti ini kita kan menjalani TC dan sudah siap tanding lalu mundur otomatis biaya akan bertambah lagi, tapi hal itu hanya tidak terlalu masalah," tambah dia.

Disinggung apakah jadwal Barito Putera masih sama akan menjamu PSIS Semarang Dilaga pembuka Udin pun belum mengetahuinya.

"Kita lihat jadwal resminya saja yang akan dikeluarkan lagi kemungkinan besar jika jadwal di revisi laga pembuka juga akan berubah," tandas dia. (banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved