Berita Kabupaten Banjar

Kebakaran di Siang Bolong, Rumah Nelayan Aluh-aluh Besar Tinggal Puing, Polisi Selidiki Penyebab

Sekitar pukul 10. 22 Wita, musibah kebakaran terjadi di Desa Aluh-aluh Besar RT 02 Kecamatan Aluhaluh, Rabu (24/4/2019).

Kebakaran di Siang Bolong, Rumah Nelayan Aluh-aluh Besar Tinggal Puing, Polisi Selidiki Penyebab
capture/metro banjar
Metro Banjar edisi Kamis, 25 April 2019.jpg Halaman 1. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sekitar pukul 10. 22 Wita, musibah kebakaran terjadi di Desa Aluh-aluh Besar RT 02 Kecamatan Aluhaluh, Rabu (24/4/2019).

Kebakaran itu terjadi hebat karena akses menuju ke rumah itu sulit. Sementara nyala api membesar membuat warga yang ingin memadamkan kesulitan. Apalagi rumah tersebut terbuat dari kayu, sehingga api secara cepat melumat bangunannya.

Rumah tersebut diketahui rumah milik Anshari Pudin (48). Dia bersama lima orang lainnya hidup di rumah itu, yakni Rahmawati (isteri) , dan anak-anaknya mereka yakni Normalasari (25), A Fauji (20) dan Dwi Ahya Agustin (17).

Akibat kebakaran itu, keluarga tersebut kini tak punya tempat tinggal. Semuanya hangus terbakar api. Saat kejadian diketahui rumah dalam keadaan kosong.

Baca: Tepergok Mencuri Helm, Sani Mengaku Helmnya Tertukar, Sempat Jadi Bulan-bulanan Warga

Baca: Mayat Lelaki yang Ditemukan di Docking Kapal Kawasan Mantuil Tak Punya Indentitas

Kapolsek Aluhaluh, Iptu Hadi Mulyono, menjelaskan saat kejadian kebakaran petugas termasuk pemadam agak susah mendekat lokasi, karena rumah terisolir dan posisi air sedang pasang.

"Rumahnya di pinggir sungai. Halamannya sungai. Itu adalah rumah nelayan, karena setiap hari lewat sungai lah mereka ke rumah itu," kata Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, saat kejadian penghuninya masih ke laut. "Orangnya ketika kebakaran belum tahu karena masih di laut. Kalau melaut kadang sore kadang malam dan bisa tiga hari baru pulang," kata Kapolsek.

Dengan kejadian ini Petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan, apakah penyebab karena arus pendek atau kompor. "Satu rumah yang terbuat dari kayu hangus total telah dilaporkan," kata dia. (lis)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved