Berita Banjarmasin

Lagi, Jalan Gubernur Subardjo Menuai Keluhan, Alan Kebingungan Evakuasi Truknya

Lambatnya penanganan terhadap kerusakan Jalan Gubernur Subardjo Kelurahan Telaga Biru Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalsel

Lagi, Jalan Gubernur Subardjo Menuai Keluhan, Alan Kebingungan Evakuasi Truknya
Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizky Abdul Gani
Proses evakuasi truk bermuatan pupuk subsidi yang mengalami insiden patah gardan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lambatnya penanganan terhadap kerusakan Jalan Gubernur Subardjo Kelurahan Telaga Biru Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalsel, kembali menuai keluhan pengguna jalan.

Tepatnya di depan Pelabuhan Trisakti Kota Banjarmasin, kali ini keluhan tersebut datang dari seorang sopir mobil truk bermuatan pupuk bersubsidi bernama Alan.

Saat ditemui Banjarmasinpost.co.id, Alan, siang tadi nampak sibuk. Tangannya sesekali terlihat menggaruk ke kepala, seraya memikirkan cara guna mengevakuasi truknya.

"Iya nih, gardan bagian belakang. Makanya tidak bisa melanjutkan perjalanan," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Lebih lanjut, sopir truk bermuatan pupuk itu mengatakan adapun patahnya gardan itu tidak lain disebabkan ketidakmampuan menahan hentakan saat melintasi jalanan berlubang.

Meski kondisi tersebut belakangan ini juga kerap menimpa sejumlah truk yang lain, namun Alan sangat menyayangkan sampai saat ini belum ada perhatian dari pemerintah.

Baca: Mayat Lelaki Ditemukan Mengapung di Lokasi Dok Kapal di Sungai Mantuil Banjarmasin

Baca: Mengintip Ruang Tenang untuk Caleg Stres di RSJ Sambang Lihum, Megah dan Lantainya Antikuman

Baca: Sebelum Man United Keok di Kaki Man City di Derbi Manchester, Muncul Postingan Avengers : Endgame

"Kalau muatan 10 ton saya rasa tak masalah. Karena teman-teman pun bawa segitu juga. Lah, ini persoalannya kondisi jalan yang berlubang. Sehingga tak sedikit mobil truk pun terdampak, tak terkecuali hari ini saya yang patah gardan," ujarnya.

Alan berharap kondisi tersebut bisa segera mendapatkan perhatian oleh pemerintah terkait. Terutama demi kelancaran dan kenyamanan pendistribusian barang dari pelabuhan Trisakti ke sejumlah daerah.

Kondisi lubang di Jalan Gubernur Subardjo Kecamatan Banjarmasin Barat Kalsel atau tepatnya di depan pelabuhan Trisakti Banjarmasin.
Kondisi lubang di Jalan Gubernur Subardjo Kecamatan Banjarmasin Barat Kalsel atau tepatnya di depan pelabuhan Trisakti Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizky Abdul Gani)

" Karena kalau dibiarkan seperti ini, kasian para sopir selalu nombok perbaikan mobil terus, contohnya seperti saya. Belum lagi akibat fatal yang nanti ditimbulkan," tutup Alan.

Sementara pantauan Banjarmasinpost.co.id, adapun kerusakan Jalan Gubernur Subardjo atau tepatnya depan pelabuhan Trisakti Banjarmasin tidak hanya di salah satu lajur saja, melainkan keduanya.

Sehingga bagi pengendara truk atau trailer bermuatan yang melintas di kawasan tersebut, mereka pun harus memperlambat laju kendaraannya. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved