Berita Banjarmasin

Petugas KPPS TPS 03 Basirih, Kota Banjarmasin, Meninggal Dunia, Diduga Kelelahan Saat Bertugas

Suasana duka kembali menyelimuti bergugurannya sejumlah petugas penyelenggara pemilu 2019, Kamis (25/4/2019).

Petugas KPPS TPS 03 Basirih, Kota Banjarmasin, Meninggal Dunia, Diduga Kelelahan Saat Bertugas
banjarmasinpost.co.id/elpianur achmad
Suasana pencoblosan Pemilu 2019 di TPS 13 Jalan Sintuk 2 Kompleks Banjar Indah Permai, Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Rabu (17/4/2019). Petugas KPPS serius melayani para pemilih. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suasana duka kembali menyelimuti bergugurannya sejumlah petugas penyelenggara pemilu 2019, Kamis (25/4/2019).

Namun kali ini kabar duka tersebut datang dari seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 03, Abdul Hadi.

Lurah Basirih, Syamsuri, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya Hadi, meninggal dunia diduga kelelahan setelah menjalankan tugas sebagai anggota KPPS.

Selain itu, almarhum juga sempat dikabarkan disibukkan dengan membereskan rumahnya yang dilanda genangan air alias banjir, pada Sabtu.

Sedangkan Minggu malam, ia kembali dilanjutkan dengan mempersiapkan acara tahlilan orangtuanya, sehingga diketahui kelelahan.

Baca: Raih Banyak Suara, Caleg Nasdem Tanahlaut Meninggal Dunia, Kelelahan Pantau Perhitungan

Baca: Bawaslu dan KPU Kalsel Pantau Proses Pemungutan Suara Ulang di Dua TPS di HSU. Ini yang Ditemukan

Baca: Ibu-ibu Ikut Aksi Damai ke KPU Kalsel, Desak KPU Jangan Curang di Pilpres 2019

" Nah, imbas dari itulah Hadi pun sempat dilarikan ke rumah sakit, sebelum dikabarkan meninggal dunia Kamis dini hari tadi," jelasnya.

Lebih lanjut, Syamsuri pun menaruh penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi sejumlah petugas KPPS yang telah bekerja dengan menguras tenaga.

Terlebih Abdul Hadi, yang kini telah gugur lantaran kelelahan, ia berharap hal itu pun dapat menjadi perhatian oleh Komisi Pemilihan Umum Kalsel.

" Ya, mudah-mudahan saja hal ini bisa mendapatkan perhatian oleh KPU Provinsi Kalsel," tutupnya. (banjarmasinpost.co.id /gha) 

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved