Berita Kotabaru

Seleksi Tim Kotabau FC Untuk Liga 3, Coach Hasan Hanya Rekrut 9 Orang

Persiapan demi persiapan dilakukan Askab PSSI Kotabaru untuk tim utamanya. Seleksi dilakukan di Stadion Bamega Kotabaru

Seleksi Tim Kotabau FC Untuk Liga 3, Coach Hasan Hanya Rekrut 9 Orang
(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)
Hasil Seleksi Tim Utama dan Tim B Kotabaru FC 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Tiga hari pelaksanaan seleksi untuk tim utama Kotabaru FC untuk mengarungi sepakbola liga 3 regional Kalimantan.

Persiapan demi persiapan dilakukan Askab PSSI Kotabaru untuk tim utamanya. Seleksi dilakukan di Stadion Bamega Kotabaru diikuti sebanyak 83 peserta. Namun yang terpilih ternyata hanya sebanyak 9 orang yang dipastikan bisa masuk tim utama.

Seleksi berlangsung selama 3 hari dari 22 hingga 24 April kemarin. Seleksi dipimpin langsung oleh pelatih M Hasan dan dihadiri langsung Ketua Askab PSSI Kotabaru H Sayyed Andi Makmur Al Idrus.

Baca: NEWSVIDEO : Pemasangan Tiang Pertama Bangunan Pos Dan Perpustakaan Terapung Satpolairud

Baca: Prediksi Susunan Pemain Bali United vs Persija Jakarta di Piala Indonesia 2018/2019 Live JawaPos TV

Baca: Gelapkan Sepeda Motor, Faturrahman Diciduk Tim Gabungan Dua Polres

Menurut pelatih M Hasan, dari sekian banyaknya peserta seleksi, hanya 9 orang yang dianggap layak. Sementara sisanya masih belum bisa. Namun sisanya juga dipilih masuk ke Tim B.

"Yang dapat cuma 9 orang, dihari kedua hanya 8 orang sebelumnya jadi nambah 1, sisanya ada tim B sebanyak 26 orang. Tim B juga akan dipilih untuk persiapan seleksi Pra Pon, " katanya.

Sementara dari 9 pemain yang terpilih juga akam mengikuti pembinaan lebih lanjut dan TC. Dari pemain, masih banyak kekurangan baik dari kontrol, teknik hingga wawasannya. Semuanya akan dilatih lagi agar berkembang.

"Selain dari 9 pemain itu, nanti kami juga akan mendatangkan sejumlah pemain dari Jawa, " katanya.
Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kotabaru H Sayyed Anid Makmur Al Idrus, Kamis (25/4/19)

mengatakan pemain yang terpilih harus lebih giat lagi dan banhak hal yang harus diperbaiki. Untuk mengarungi Liga 3 regional Kalimantan ini perlu tim yang bagus.

Baca: Jelang Ramadan Senwel Bagi Hadiah Emas, Belanja Rp 10 Juta Dapatkan 1 Gram Emas

Baca: Sinyal Maia Estianty Akan Tinggalkan Dunia Artis? Eks Rekan Duet Mulan Jameela Sebut Soal Bosan

"Pelatih M Hasan akan langsung memimpin. Untuk tim B ini, akan diseleksi lagi untuk dikirim ke seleksi Tim Pra Pon Kalsel pada 2 Mei mendatang di Plaihari. Maksimal mengirim 10 orang, " katanya.

Dia juga menyebutkan, saat ini untuk liga 3 ada batasan umur yakni hanya kelahiran 1997 hingga 2001. Sementara untuk seleksi tim Pra Pon hanya umur dari kelahiran 1998.

"Siapa yang pantas dikirim, ya latihan dan tunjukan permainan terbaik kalian, " katanya dihadaoan seluruh peserta hasil seleksi. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved