Berita Banjarbaru

Tak Kalah dengan Sekolah Lain,  Ini Harapan Danlanud Terhadap TK dan Paud Syamsuddin Noor

Bukan hanya mewarna kegiatan semakin meriah karena selain lomba mewarna juga ada lomba di Gedung Bina Angkasa Lanud Syamsuddin Noor

Tak Kalah dengan Sekolah Lain,  Ini Harapan Danlanud Terhadap TK dan Paud Syamsuddin Noor
istimewa/Humas Lanud Syamsudin Noor
Murid-murid TK/PAUD Syamsudin Noor 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -Tangan Ani begitu cekatan mewarnai di atas kertas. Dia rupanya tengah mewarna sebuah pesawat. "Iya saya cita cita jadi pilot," katanya Lugu.

Ya, Ani adalah satu peserta dari puluhan anak Taman Kanak Kanak di TK dan Pendidikan anak Usia dini (PAUD) di Lanud Syamsudin Noor. Tk dan Paud itu dikelola oleh TNI Angkatan Udara (TNI AU).

Bukan hanya mewarna kegiatan semakin meriah karena selain lomba mewarna juga ada lomba menari, yang dilangsungkan di Gedung Bina Angkasa Lanud Syamsuddin Noor Banjarbaru, Kamis (25/04/2019) yang dikemas dalam sebutan Angkasa Expo.

Baca: Seleksi Tim Kotabau FC Untuk Liga 3, Coach Hasan Hanya Rekrut 9 Orang

Baca: Bukti Kemuliaan Hati Luna Maya Terungkap, Bandingkan dengan Syahrini dan Reino Barack

Baca: Garuda Group Berkunjung ke Kantor Banjarmasin Post Group, Hal Ini yang Dibahas

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk menumbuh-kembangkan kemampuan dan daya kreatifitas anak, melatih anak bebas berekspresi, berimajinasi serta mengembangkan potensi terpendamnya bakat yang dimiliki,

"Selain itu juga untuk memupuk animo dan minat kedirgantaraan bagi generasi muda sejak dini serta mengenalkan kepada masyarakat tentang sekolah TK Angkasa yang dimiliki oleh Yasarini Lanud SAM dan untuk menggali bakat dan potensi anak pada usia 3-6 tahun, " kata dia.

Riadi Widyoko, mengungkapkan bahwa kemampuan siswa siswi di sini berani bersaing dengan TK-TK lain dalam hal kualitas pendidikan.

" Untuk Inilah Kami meminta dan mempercayai untuk pihak sekolah yaitu dari kepala sekolah dan para guru guru untuk bisa memberikan yang terbaik dalam peningkatan mutu pendidikan untuk anak usia dini dan TK saya berharap kedepannya kita akan lebih lagi memiliki peningkatan mutu pendidikan dan mungkin akan ada hal-hal lain yang bisa kita kembangkan” ujarnya.

Ia juga menjelaskan pada intinya akan lebih memperkenalkan bahwa TNI Angkatan Udara yang mana di Kalimantan Selatan diwakilkan atau diwakili oleh Lanud Syamsudin Noor memiliki sekolah atau Tempat pendidikan bagi anak-anak TK.

“Keunggulan dari sekolah Angkasa ini adalah anak-anak yang sekolah disini bisa mengunjungi Bandara serta pesawat yang ada di sekitar Lanud Syamsuddin Noor“ ujar Ketua yasarini Cabang Lanud Syamsudin Noor Ny. Riadi Widyoko

Ia berharap Sekolah Angkasa menjadi sekolah pilihan para orang tua untuk membangun generasi millenial dan menyongsong generasi emas Indonesi, kami selaku anggota yasarini cabang Lanud Syamsudin Noor dapat menjadi pionir dan motivator dalam setiap gerak langkah untuk ikut berperan dalam pembangunan di Provinsi Kalimantan Selatan juga untuk lebih meningkatkan kreativitas.

Baca: Prediksi Susunan Pemain Bali United vs Persija Jakarta di Piala Indonesia 2018/2019 Live JawaPos TV

Baca: Baim Wong Dicium Wanita Ini di Depan Paula Verhoeven, Sahabat Nagita Slavina & Raffi Ahmad Bereaksi

Dalam acara tersebut dihadiri Ketua Yasarini Cabang Lanud Syamsudin Noor Ny. Riadi Widyoko, Kadis Ops Lanud Sjamsudin Noor Mayor Lek Agus Susanto, Kadispres Lanud Sjamsudin Noor Mayor Adm Hendra Hidayat, Ka Rumkit Lanud Sjamsudin mayor Kes dr tri Supriyanto Sp.PD, Komandan Satuan Pom Lanud Sjamsudin Noor Kapten Pom Dimas Hirogi S.H, Ka Intel Lanud Sjamsudin Noor Kapten Sus Erwin.

Kegiatan ini berlangsung meriah dengan ditampilkannya berbagai ketrampilan dan kesenian peserta didik dari Sekolah Angkasa Lanud SAM. Selanjutnya, acara diakhiri dengan penyerahan tropy dan hadiah kepada para juara lomba, dengan harapan sebagai ajang promosi sekolah dan mengetahui kualitas dan prestasi sekolah Angkasa yang baik dengan sarana dan prasarana yang memadai, sekolah Angkasa menjadi pilihan para orang tua untuk dapat memasukkan/mendaftarkan putra-putrinya di sekolah TK Angkasa Lanud SAM. (banjarmasinpost.co.id /Lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved