Kriminalitas Banjarmasin

Tepergok Mencuri Helm, Sani Mengaku Helmnya Tertukar, Sempat Jadi Bulan-bulanan Warga

Beruntung, nasib pelaku pencuri helm terselamatkan anggota Polsek Banjarmasin Tengah yang datang ke lokasi kejadian kala itu.

Tepergok Mencuri Helm, Sani Mengaku Helmnya Tertukar, Sempat Jadi Bulan-bulanan Warga
capture/metro banjar
Metro Banjar edisi Kamis, 25 April 2019, Halaman 1. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Apes yang dialami Abdul Sani, warga Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara, Selasa (24/4/2019) malam. Pemuda tersebut mendapat bogem mentah oleh sejumlah warga karena mencuri helm.

Beruntung, nasibnya terselamatkan anggota Polsek Banjarmasin Tengah yang datang ke lokasi kejadian kala itu.

Sani yang sudah tak berdaya langsung dibawa menggunakan mobil patroli kepolisian.

Sementara Ulah, seorang petugas parkir di sebuah retail seluler Kota Banjarmasin, menceritakan kejadian tersebut bermula ketika pelaku datang seorang diri.

Sani yang kemudian memarkirkan motornya bak pengunjung yang lain, malam itu pun langsung menuju lantai atas atau retail seluler.

Baca: Ibu dan Bayi Tertimbun Longsor, Siswa dari Pulau Matasirih, Kecamatan Pulau Sembilan Kotabaru Syok

Namun pelaku yang telah lama menjadi incaran petugas, seolah tak lepas menjadi perhatian Ulah kala itu. Hingga saat Sani kembali hendak mengambil motornya, seiring itu pula dia pun berulah.

Ia mengutil sebuah helm dari motor yang terpakir persis di sebelahnya. Namun Sani yang tak menyadari aksinya tersebut terciduk Ulah, yang langsung mencegatnya saat hendak meninggalkan lokasi parkir.

Lucunya, bukannya mengaku salah meski telah terciduk malam itu, Sani justru berkelit dengan cara berpura-pura helmnya tertukar.

"Iya, katanya ketukar. Tapi saya liat sendiri, helm dia ditaruh ke motor orang itu, sedangkan helm orang dipakenya. Helmnya NHK waktu itu," cerita Ulah kepada Metro Banjar.

Petugas Parkir di retail seluler itu juga tak menampik, pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga. Pasalnya, mereka yang kesel waktu itu bergantina memberikan bogem mentah.

Baca: Protokoler Cantik Tanahbumbu Ini Sejak Kecil Pandai Memainkan Kesenian Banjar Madihin

" Iya sempat (dipukuli, Red). Namanya juga banyak orang," kata Ulah.

Sedangkan Kapolsek Banjarmasin Tengah, AKP Sigit Prihanto, membenarkan mereka telah mengamankan seorang pria diduga maling helm, di halaman parkir Hape World Kelurahan Sungai Baru, Selasa malam.

Menurutnya, peristiwa itu bermula saat seorang karyawan retail seluler memergoki perbuatan pelaku mencuri helm. " Iya betul, dan pelaku sudah kami amankan ke Polsek," jelas Sigit. (gha)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved