Berita Banjarmasin

Usai Nangkap Alpi , Petugas Lakukan Pengembangan, Temukan Lagi 39 Butir Ineks dan 15 Paket Sabu

Dua pelaku peredaran narkoba yakni Asep (31) warga Jalan Ais Nasutiondan Gt Rahmadani alias Ale (29) yang tinggal di Jalan Sutoyo S Gg. Al Haer

Usai Nangkap Alpi , Petugas Lakukan Pengembangan, Temukan Lagi 39 Butir Ineks dan 15 Paket Sabu
istimewa/subdit 1 Ditnarkoba Polda Kalsel
Barang bukti 15 paket sabu d 39 ineks 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Penangkapan terhadap pelaku peredaran sabu dan inek oleh Subdit 1 Ditnarkoba ternyata dan berhenti pada Alpi  saja. Pengembangan cepat yang dilakukan petugas ternyata berbuah cukup manis.

Dua pelaku peredaran narkoba yakni Asep (31) warga Jalan Ais Nasution Rt/Rw : 08/01 Kelurahan Gadang Kecamatan Banjarmasin Tengah dan Gt Rahmadani alias Ale (29) yang tinggal di Jalan Sutoyo S Gg. Al Haer Rt/Rw : 07/0118 Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah ditangkap petugas keesokan harinya yakni Rabu (24/4:2019) siang.

Dalam penangkapan dan penggeledahan ini petugas menemukan puluhan paket sabu seerta ineks yang disimpan keduanya.

Baca: Bupati HSS Terima Rekomendasi Atas LKPJ Kepala Daerah 2018, DPRD HSS Respon Keberhasilan Fikry

Baca: Via Vallen Bicara Soal Korban Perkosaan Dibawah Umur, Lalu Minta Keadilan, Lihat Aksinya

Baca: Diserbu Polisi, Istri Pelaku Bom Sri Lanka yang Sedang Hamil Meledakkan Diri dan Bunuh Dua Anaknya

Informasi diperoleh begitu melakukan penangkapan terhadap Apri petugas terus melakukan pengembangan hingga muncul nama keduanya yang juga diduga berhubungan dengan tersangka yang ditangkap petugas pada Selasa (23/4/2019) lalu.

Dimana pada Rabu (24/4/2019) sekitar pukul 15.00 wita mendapati info bahwa Asep ada di dalam Komplek Griya Sosial Mulia B yang di Jalan Guntung Harapan Rt/Rw : 34/05 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin,

Maka petugas melakukan penangkapan karena ia diduga membawa narkoba jenis sabu . Namun ketuka dilakukan penggeledahan petugas tidak ada menemukan terlarang. Meski begitu petugas terus melakukabinterogasi kepadanya dimana ia menyimpan barang terlarang.

Hingga Asep mengaku bahwa ia menyimpan sabu dan ineks. dirumah Rahmadani alias Ale, maka dengan cepat petugas meluncur ke lokasi di rumah kontrakannya di i Jalan Sutoyo S Gang Al Haer Rt/Rw : 07/01 Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah sekitar pukul 19:00 Wita.

Dalam penggeledahan petugas menemukan puluhab paket sabu dan ineks siap edar. Saat interogasi Asep mengakui barang buki itu miliknya yang disimoan ditempat Ale. Maka keduanya pun digiring ke Mako Polda Kalsel.

Direktur Narkoba Polda Kalsel Kombes Wisnu Widarto melalui Kasubdit 1 Kompol Ugeng Sudia Permana, Kamis (25/4/2019) siang membenarkan bahwa hasil pengembangan terhadap tersangka Alpi sehari sebelumnya pihaknya amankan kedua pelaku Asep dan Ale ini.

Menurutnya dari penangkapan di lokasi pertama terhadap Asep pihaknya tak menemukan barang bukti namun ketika dikembangkan ke lokasi rumah yang ditinggali Ale pihaknya temukan. 15 paket saabu dengan berat kotor 97,64 gram (bersih 94,5 gram).

Baca: Bawaslu dan KPU Kalsel Pantau Proses Pemungutan Suara Ulang di Dua TPS di HSU. Ini yang Ditemukan

Baca: 5 Unit Bus BRT Telah Terparkir di Halaman Mahligai Pancasila, Layani Rute Banjarmasin-Banjarbaru

Kemudian 3 (tiga) butir ekstasi/ineks warna hijau muda bentuk tengkorak dengan berat bersih 1,42 gram, 5 (lima) butir ektasi warna hijau tua logo “R” dengan berat bersih 1,46 gram, 31 (tiga puluh satu) butir ektasi warna biru muda bentuk “BUNGA TULIP” dengan berat bersih 9,70 gram.

Selanjutnya 1 (satu) buah bong lengkap dengan alat hisapnya, 1 (satu) buah timbangan digital merk CHQ, 1 (satu) buah tempat minyak rambut bertuliskan GATSBY, 3 (tiga) buah plastik warna hitam, 1 (satu) bendel plastik klip ukuran sedang, 1 (satu) bendel plastik klip ukuran kecil, 3 (tiga) buah buku catatan daftar penjualan sabu dan ektasi .(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved