Berita Banjarmasin

Begini Sikap DPD Gerindra Kalsel Ketahui Ada Oknum Calegnya Berurusan dengan Bawaslu

Mengetahui ada oknum caleg besutannya yang diduga tersangkut kasus politik uang, DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel serahkan sepenuhnya

Begini Sikap DPD Gerindra Kalsel Ketahui Ada Oknum Calegnya Berurusan dengan Bawaslu
banjarmasinpost.co.id/acm
Koordinator BPD Prabowo-Sandi Kalsel, Lutfi Syaifuddin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mengetahui ada oknum caleg besutannya yang diduga tersangkut kasus politik uang, DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel serahkan sepenuhnya kepada Bawaslu.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel, Lutfi Syaifuddin nyatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses mekanisme kepada Bawaslu maupun Gakkumdu.

Sebelumnya diketahui salah satu oknum Caleg DPRD Provinsi Kalsel dari Partai Gerindra berinisial MS sempat dipanggil Bawaslu Kota Banjarmasin terkait dugaan praktek politik uang.

Selain Gerindra ada pula oknum caleg dari beberapa partai politik lain yang juga diduga terindikasi politik uang termasuk dari Partai Golkar, PDIP dan Nasdem berurusan dengan Bawaslu.

Baca: Natasha Wilona Bongkar Sosok Stefan William, Ammar Zoni Hingga Rizky Febian, Verrel Bramasta?

Baca: Curhat Suami Mulan Jameela, Ahmad Dhani Soal Lolos Anggota DPR RI, Mantan Maia Estianty Sebut Neraka

Baca: Nama Panggilan Calon Anak Syahrini dan Reino Barack Dibocorkan Sahabat Suami Incess

Baca: Langka dan Unik. Simpanse Pintar Ini Terekam Video Sedang Bermain Instagram, Ini Komentar Netizen

"Kedepan kami berharap tidak ada lagi hal seperti ini terjadi. Kami sangat menyesalkan kader Partai kami lakukan politik uang pada Pemilu," kata Lutfi.

Jika setelah melalui proses yang dilakukan Bawaslu maupun Gakkumdu terbukti melakukan hal tersebut, Lutfi nyatakan pihaknya akan mengambil tindakan di internal partai dan bukan tidak mungkin oknum tersebut dikeluarkan dari keanggotaan Partai Gerindra.

Lutfi juga tegaskan pihaknya tidak akan menutupi apalagi menghalangi pihak berwenang untuk memproses oknum kader Partai Gerindra yang terlibat praktik tersebut.

Bahkan Ia juga himbau kepada masyarakat yang mendapati ada kader Partai Gerindra yang lakukan hal curang termasuk politik uang untuk melaporkan kepada pihak berwenang.

"Jangan takut bagi masyarakat yang mendapati laporkan saja langsung ke Bawaslu atau Gakkumdu," tegasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved