Pemilu 2019

Naimah Direpotkan Tiga Kali Ganti Aplikasi LPPDK

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin membuka layanan penerimaan dokumen berkas LPPDK partai peserta pemilu 2019

Naimah Direpotkan Tiga Kali Ganti Aplikasi LPPDK
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Inilah suasana penerimaan berkas LPPDK parpol peserta pemilu 2019 di Kantor KPU Kabupaten Tapin, Jumat (26/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin membuka layanan penerimaan dokumen berkas laporan keuangan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK)  partai politik peserta Pemilu 2019.

Ada sanksi bagi partai politik (parpol) peserta pemilu 2019, apabila tidak menyampaikan laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye atau LPPDK hingga batas akhir pada 1 Mei 2019 ini.

"Calon legislatif yang terpilih tidak akan ditetapkan KPU Kabupaten Tapin, jika parpol mereka tidak menyerahkan LPPDK. Sangat disayangkan. Tapi saya yakin LPPDK itu akan diserahkan karena hari ini saja sudah tujuh parpol yang menyerahkan," ujar Ketua KPU Kabupaten Tapin, Henny Hendriyanti kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Jumat (26/4/2019).

Baca: Thanos Bisa Menghapus Hasil Pencarian Google, Tap Sarung Tangan Gauntlet Seperti Avengers: Endgame

Baca: Eka Rose Full Menghibur di Hotel Roditha Banjarbaru, Nyanyikan Lagu Berbagai Genre

Baca: Paman Birin Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Nasional,  Sebut Relawan dan Pejuang Tanpa Pamrih

Baca: Rekapitulasi Perhitungan Suara di Kecamatan Berjalan Lamban, Terkendala Formulir C1 Tak Lengkap

Henny dan empat anggota KPU Kabupaten Tapin lainnya masih melayani utusan parpol di kantor KPU Kabupaten Tapin, Jalan Jenderal Sudirman By Pass Rantau, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara.

Menurut Henny, dari 15 parpol peserta pemilu wajib menyerahkan LPPDK mereka, termasuk partai garuda sejak dari awal tidak ada pengurus dan calon legislatifnya. Kemudian, partai Hanura dan PBB juga tidak ada calon legislatifnya.

Naimah, Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Tapin dihubungi reporter Banjarmasinpost.co.id, mengaku pukul 18.00 Wita, menyerahkan dokumen LPPDK parpolnya.

Menurutnya, LPPDK parpolnya sudah selesai dua hari yang lalu. Cuma pergantian aplikasi LPPDK dari KPU yang membuat dirinya harus melakukan perbaikan LPPDK.

"Ada tiga kali aplikasi. Kami menyusun LPPDK menggunakan aplikasi yang lama. Makanya lamban karena harus melakukan perbaikan.

Konten isi tidak berubah dengan aplikasi yang baru, hanya saja dengan aplikasi LPPDK dari KPU yang baru ini, terpaksa ada perbaikan pada penangggalan kegiatannya. Ada sekitar 200 lembar kertas yang diprint. Kalau di pusat sudah tidak ada masalah," katanya.

Berikut parpol yang sudah menyerahkan LPPDK di Kantor KPU Kabupaten Tapin, sekitar pukul 16.30 Wita.

* Partai Demokrat
* PKS
* Pelindo
* PAN
* Partai Golkar
* Partai Gerindra
* Partai Berkarya

(banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved