Berita Banjarmasin

Novelis Dee Lestari Sambangi Kalsel, Jumlah Anggota Perpustakaan Palnam Meningkat

Dee Lestari akan kembali diundang oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan pada Senin, 29 April 2019 nanti.

Novelis Dee Lestari Sambangi Kalsel, Jumlah Anggota Perpustakaan Palnam Meningkat
Istimewa
Anggota Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Novelis populer tanah air, Dewi Lestari alias Dee akan menyapa Kalimantan Selatan.

Dee Lestari akan kembali diundang oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan pada Senin, 29 April 2019 nanti.

Penulis Aroma Karsa ini akan berbicara dan berbagi pandangannya tentang Industri Cerita di Era 4.0 di Perpustakaan Palnam, nama beken Dispersip Kalsel.

Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardie Hj Nunung kepada Bpost Online Jumat (26/4/2019) mengatakan animo masyarakat untuk hadir dan bertemu Dee Lestari cukup tinggi.

Hal ini terbukti dari banyaknya masyarakat yang mendaftarkan diri dan membuat kartu tanda anggota (KTA) Perpustakaan Palnam.

Baca: Westlife Bakal Manggung Lagi di Indonesia, Nicky Byrne: Akan Jadi Pengalaman Berbeda

Baca: Sekolah Model Kalteng Bertambah Jadi 280, Kadisdik Optimistis Hasil UNBK Semakin Baik

"Karena memang salah satu syarat untuk bisa meet and greet Dee Lestari adalah membuat KTA Perpustakaan Palnam ya. Ini memang sebagai salah satu upaya kami di Dispersip Kalsel untuk meningkatkan minat baca," ujarnya.

Novelis populer tanah air, Dewi Lestari alias Dee akan menyapa Kalimantan Selatan.
Novelis populer tanah air, Dewi Lestari alias Dee akan menyapa Kalimantan Selatan. (Istimewa)

Dan benar saja menurutnya, Dee Lestari menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat datang berbondong-bondong ke Perpustakaan Palnam.

Seperti semalam rombongan dosen dan mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP PGRI Banjarmasin yang dipimpin dosen Endang Sulistyowati mendaftar di Perpustakaan Palnam.

"Jadi kehadiran Dee Lestari ini benar-benar bisa mendongkrak jumlah anggota Perpustakaan Palnam, dan tujuan kami pun bisa dibilang cukup sukses sejauh ini," ujarnya.

Dee Lestari akan berbicara dan berbagi pandangannya tentang Industri Cerita di Era 4.0 di Aula Dinas Perpustakaan Kalsel Jalan A Yani Km 6,5 Banjarmasin.

"Untuk informasi tambahan acara yang semula digelar pukul 08.30 WITA digeser ke siang pukul 14.30 WITA ya," pesannya.

Selain berbicara tentang Industri Cerita di Era 4.0, Dewi Lestari akan mengungkapkan proses kreatif penulisan novel Aroma Karsa.

Dan buku khusus yang mengungkap cerita pembuatan novel best seller yang terbit Maret 2018 itu. Nama bukunya Di Balik Tirai Proses Kreatif Aroma Karsa.

Buku non-fiksi ini juga membahas teknis menulis yang berguna bukan hanya bagi pembaca novel Aroma Karsa tapi juga mereka yang memulai karier di dunia penulisan.

(banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved