Berita Tapin

Sambut Harganas, Pemerintah Kabupaten Tapin Gelar Berbagai Lomba Bina Keluarga

Menyambut Hari Keluarga Nasional atau Harganas 2019 di Provinsi Kalimantan Selatan yang dihadiri Presiden Republik Indonesia

Sambut Harganas, Pemerintah Kabupaten Tapin Gelar Berbagai Lomba Bina Keluarga
istimewa
Hari Keluarga Nasional (Harganas) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Menyambut Hari Keluarga Nasional atau Harganas 2019 di Provinsi Kalimantan Selatan yang dihadiri Presiden Republik Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin menggelar seleksi.

Seleksi itu dalam bentuk menggelar lomba Tribina, Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansia (BKL).

Kemudian lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dan lomba Duta Orangtua Hebat serta Lomba Duta Generasi Berencana (GenRe) tingkat Kabupaten Tapin.

Noor Ifansyah, Kepala Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin, mengatakan seleksi lomba sedang berlangsung di kantornya di Jalan Pembangunan, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, 24 -27 April ini.

Baca: Ternyata Waktu Makan Berpengaruh Terhadap Kesehatan Kita, Riset MRC Ini Buktinya

Baca: Ramadhan 2019, Ini 4 Amalan yang Dianjurkan serta Manfaat Ibadah Puasa untuk Tubuh dan Mental

Baca: 5 Fakta di Balik Pembakaran Sejumlah Kotak Suara, dari Caleg PDIP yang Kecewa hingga Orang Misterius

"Peserta lomba dari perwakilan di 12 Kecamatan se Kabupaten Tapin. Sebanyak lima lomba itu dalam kaitan menyambut Hari Keluarga Nasional 2019," katanya.

Dewan juri lomba menyambut Harganas 2019 ini, dikatakan Noor Ifansyah dari profesional di bidangnya, seperti dari PKK Kabupaten Tapin, Dinas Perindustrian, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

"Pemenang lomba berhak mewakili Kabupaten Tapin menuju lomba serupa di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Pengumuman pemenang lomba dan duta GenRe serta Dita Orangtua Hebat akan diumumkan Ketua PKK Kabupaten Tapin, Sabtu malam," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved