Dunia Gawai

Terkuak! Redmi Mulai Bermain di Pasar High-end, Siapkan Ponsel 3 Kamera yang Dibekali Snapdragon 855

Informasi yang datang dari jejaring sosial China Weibo ini menyebutkan bahwa ponsel "flagship" Redmi akan dibekali chip Snapdragon 855

Terkuak! Redmi Mulai Bermain di Pasar High-end, Siapkan Ponsel 3 Kamera yang Dibekali Snapdragon 855
Kompas.com/Wahyunanda Kusuma P
Logo Redmi bercokol di sisi bawah punggung, di mana masih ada logo Xiaomi di bawahnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tak melulu berkutat di pasar bawah, Redmi, sub-brand dari pabrikan Xiaomi, kabarnya juga sedang menyiapkan ponsel dengan jeroan high-end.

Bocoran spesifikasi dari smartphone tersebut belakangan mengemuka dan beredar di internet.

Informasi yang datang dari jejaring sosial China Weibo ini menyebutkan bahwa ponsel "flagship" Redmi akan dibekali chip Snapdragon 855 berkut RAM 8 GB dan storage 128 GB.

Komponen lain juga tak kalah mentereng. Bagian layar sang ponsel konon akan berukuran 6,39 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel, meski jenis panelnya masih belum diketahui.

Sementara untuk sektor fotografi, kabarnya ponsel kelas atas Redmi akan dibekali dengan kamera selfie 32 megapiksel. Di punggungnya bertengger tiga kamera berkonfigurasi serupa dengan milik Redmi Note 7 Pro.

Baca: Spesifikasi OPPO F11 Pro Avengers Diluncurkan Saat Ramai Film Avengers : Endgame, Edisi Terbatas!

Baca: Resmi! Tablet Multifungsi Diluncurkan Samsung, Begini Kecanggihan dan Harganya!

Kabarnya, selain kamera utama dengan sensor beresolusi 48 megapiksel, ada kamera 13 megapiksel wide angle dan 8 megapiksel telephoto, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (27/4/2019).

Sebelumnya, petunjuk keberadaan ponsel flagship ini telah diumbar oleh Presiden Redmi, Lu Weibing lewat jejaring sosial Weibo miliknya.

Weibing ketika itu menggunggah foto bersama tim Redmi di pusat riset Xiaomi di kota Shenzen, China. Selain membahas strategi bisnis, dalam posting yang ditulisnya, Weibing juga berkata bahwa ia memiliki ekspektasi tinggi pada "ponsel flagship Redmi SD855".

Selain Redmi, sub-brand lain dari Xiaomi, Pocophone, diduga juga bakal merilis ponsel berbasis Snapdragon 855.

Smartphone ini kabarnya tak lain merupakan Poco F2. Sebelumnya, pada 2018 lalu, Pocophone sudah merilis produk perdananya, Poco F1, yang dibekali Snapdragon 845.

Berita Ini Ada Juga di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved