XL Axiata

Sisternet Gelar Literasi Digital di Cirebon, Ajak Orangtua Awasi Penggunaan Gadget pada Anak

Sisternet Gelar Literasi Digital di Cirebon, Ajak Orangtua Awasi Penggunaan Gadget pada Anak

Sisternet Gelar Literasi Digital di Cirebon, Ajak Orangtua Awasi Penggunaan Gadget pada Anak
XL Axiata
Ki-ka : Pembukaan Kelas Literasi Digital “Kapan Anak Boleh Punya Anak?” oleh Social Innovation Project XL Axiata, Astri Mertina (ketiga kiri), Founder and Trainer Socio Learning, Shanti Maya (keempat kiri), Sultan Sepuh XIV Kasepuhan Cirebon, Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat SE (tengah), dan Founder Belantara Budaya Indonesia, Diah Kusumawardani W (ketiga kanan) yang digelar di Cirebon (27/4). Kelas ini menghadirkan lebih dari 100 perempuan dan Ibu yang berasal dari Cirebon. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, CIREBON - Perbincangan mengenai pada usia berapa anak mulai aman menggunakan gawai terus berkembang di tengah masyarakat Indonesia.

Apalagi, hingga saat ini belum ada regulasi yang mengatur dan orangtua memegang peranan kunci untuk melakukan pengawasan langsung.

Bekerjasama dengan Yayasan Belantara Budaya Indonesia, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar Kelas Literasi Digital Sisternet dengan tema “Kapan Anak Boleh Punya Gadget Sendiri?” di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (27/4).

Lebih dari 100 peserta mengikuti acara ini. Secara khusus acara dibuka oleh Sultan Sepuh XIV Kasepuhan Cirebon, Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat, SE.

Selain itu, hadir pula sebagai pembicara, Founder and Trainer Socio Learning, Shanti Maya, dan Founder Belantara Budaya Indonesia, Diah Kusumawardani W.

“Sejak diluncurkan pada 2015, kami terus berupaya agar Sisternet dapat menjadi pelopor dalam menginisiasi solusi bagi beragam permasalahan sosial yang kerap kali dihadapi perempuan Indonesia, termasuk dalam mengasuh dan memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya,” kata Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan.

Sebagai perusahaan penyedia layanan internet terkemuka, lanjut Tri, XL Axiata sangat peduli dan bertekad untuk terus melakukan edukasi kepada masyarakat luas tentang bagaimana memanfaatkan internet secara positif.

Dukungan dari XL Axiata ini meliputi penyediaan konten video yang berisi beragam modul pintar dalam bentuk video dan artikel khususnya yang terkait edukasi kepada para orangtua mengenai pendampingan pemanfaatan gadget bagi para anak.

Seluruh informasi tersebut dapat diakses melalui https://www.sisternet.co.id/modulpintar.

Melengkapi dukungan ini, bekerjasama dengan Yayasan Belantara Budaya Indonesia turut dilaksanakan pula tatap muka bersama 100 perempuan dengan tema “Kapan Anak Boleh Punya Gadget Sendiri”.

Halaman
12
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved