Perjuangan Penyelenggara Pemilu 2019

Digelar PSU, KPU Kalsel Harus Lakukan Dua Kali Perjuangan Gelar Pungut Hitung di Lokasi Ini

PSU Pemilu 2019 dilakukan di salah satu TPS di lokasi paling sulit ditempuh di Kalsel yaitu di TPS 03 Desa Haratai, Kecamatan Loksado,HSS.

Digelar PSU, KPU Kalsel Harus Lakukan Dua Kali Perjuangan Gelar Pungut Hitung di Lokasi Ini
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Sesuai jadwal yang ditetapkan pemungutan suara ulang (PSU) di dua TPS di kecamatan Amuntai Tengah, Hulu Sungai Utara (HSU) yang berlangsung, Kamis (25/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walaupun sudah dipersiapkan dan disosialisasikan jauh hari, namun bukan berarti pelaksanaan Pemilu 2019 seratus persen lancar.

Buktinya ada saja TPS yang harus melaksanakan proses pemungutan suara ulang (PSU) di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Lebih para lagi, PSU Pemilu 2019 dilakukan di salah satu TPS di lokasi paling sulit ditempuh di Kalsel yaitu di TPS 03 Desa Haratai, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Baca: Sering Ditabak Kapal, Lalulintas Tongkang Lewat Bawah Jembatan Kalahien Akan Diperketat

Baca: Penyebab Keracunan Masih Diselidiki, Tuan Rumah Mendapatkan Bahan Makanan dari Sini

Baca: Peduli Terhadap Keamanan Pangan, PKK Banjar Lakukan Hal Ini

Untuk mencapai lokasinya dari basis logistik Pemilu terdekat bisa memakan waktu berjam-jam khususnya di keadaan cuaca hujan melewati perbukitan, lembah dan sungai.

Dengan digelarnya PSU di lokasi ini, artinya tak hanya sekali, namun para penyelenggara Pemilu harus mau tak mau dua kali melakukan seluruh proses mulai dari distribusi logistik, persiapan hingga proses pungut hitung.

Selain di Desa Haratai, ada enam TPS lainnya yang juga lakukan PSU yaitu di TPS 03 Desa Matang Ginalon, Kecamatan Pandawan, Hulu Sungai Tengah (HST), TPS 02 Desa Btu Piring, Kecamatan Paringin Selatan, Balangan, TPS 20 Desa Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah, Hulu Sungai Utara (HSU) dan di TPS 06 Desa Palampitan Hulu, Kecamatan Amuntai Tengah, HSU dilaksanakan pada Kamis (25/4/2019).

Baca: Siswa HSS Terpilih Jadi Anggota Paskibraka, Asri Latihan Baris-berbaris di Rumah

Baca: Allah Senang Mendengar Doa Kita

Sedangkan di TPS 05 dan TPS 11 Desa Mangkauk, Kecamatan Pengaron, Banjar PSU dilaksanakan pada Sabtu (27/4/2019).

"Sudah semua dilaksanakan dan terakhir memang tanggal 27 April itu batas terakhir sepuluh hari setelah pemungutan 17 April," kata Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved