Perjuangan Penyelenggara Pemilu 2019

KPU Harus Lakukan Ini Untuk Sosialisasikan Pemilu ke Pelosok Kalsel

Pemilu Serentak menjadi suatu fenomena yang menarik di Tahun 2019.untuk menyelenggarakan Pemilu yang sukses perlu dilakukan sosialisasi

KPU Harus Lakukan Ini Untuk Sosialisasikan Pemilu ke Pelosok Kalsel
Dari KPU Kalsel Untuk Bpost
(dua dari kiri) Edy Ariansyah, Komisioner KPU Provinsi Kalsel dalam perjalanan menuju Desa Juhu, Kabupaten HST, Kalsel, Sabtu (13_4_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN  - Pemilu Serentak menjadi suatu fenomena yang menarik di Tahun 2019.

Jangankan berbicara soal proses pungut hitung, untuk  menyelenggarakan Pemilu yang sukses perlu dilakukan sosialisasi secara luas dan tak jarang dilakukan di lokasi terpencil.

Hal inilah yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) termasuk KPU Provinsi Kalsel yang lakukan perjalanan khusus ke pedalaman Kalsel untuk lakukan sosialisasi.

Desa Juhu, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel menjadi salah satu destinasi Tim Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat dipimpin Komisioner KPU Provinsi Kalsel, Edy Ariansyah.

Baca: Luna Maya Kejar Pria Ini dari Korea Hingga Amerika Jelang Resepsi Syahrini & Reino Barack

Baca: Allah Senang Mendengar Doa Kita

Baca: KalselPedia - Daftar Objek Wisata di Kabupaten Tabalong, Dari Wisata Alam Hingga Religi

Berjarak kurang lebih 200 kilometer dari pusat Kota Banjarmasin, Edy bersama tim berangkat menuju lokasi sejak Jumat (12/4/2019) malam.

Namun untuk mencapai lokasi Desa Juhu jauh dari kata mudah, karena akses jalan yang proporsional untuk dilalui kendaraan roda empat hanya sampai sekitar Kecamatan Barabai dan masih menyisakan jarak cukup jauh hingga ke lokasi TPS di Desa Juhu.

Mau tak mau tim harus masukkan perlengkapan ke dalam tas dan menempuh sisa jarak gunakan kendaraan roda dua dan berjalan kaki untuk sampai di tujuan.

Baca: Ramadhan 1440, Siti Badriah Ketiban Job Sinden, Begini Perasaanya Gantikan Dewi Perssik

Baca: Nikita Mirzani Sebut Nama Anaknya, Tanpa Dipo Latief Tetapi Cantumkan Nama Mawardi , Ini Alasannya

Diketahui untuk mencapai lokasi Desa Juhu harus melalui berbagai jenis medan baik tanjakan, turunan, sungai dan lembah yang bisa memakan waktu hingga berjam-jam dan tentunya perlukan kemampuan fisik yang kuat.

Namun tak sia-sia, setibanya di lokasi, Tim bisa langsung bertahap muka dengan masyarakat di desa ini dan sosialisasikan tata cara dan pentingnya partisipasi Pemilih dalam gelaran lima tahunan ini. (banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved