Perjuangan Penyelenggaran Pemilu 2019

KPU Kalsel Dibantu Para Off-roader Salurkan Logistik ke Daerah Terpencil

Dari total 13.153 TPS yang menyelenggarakan proses pungut hitung di Kalsel pada Pemilu 2019, sebagian diantaranya berada di lokasi terpencil.

KPU Kalsel Dibantu Para Off-roader Salurkan Logistik ke Daerah Terpencil
Dari IOF Kalsel Untuk BPOST
Pengurus Pengda IOF Kalsel saat kunjungi Kantor KPU Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dari total 13.153 tempat pemungutan suara (TPS) yang menyelenggarakan proses pungut hitung di Kalsel pada Pemilu 2019, sebagian diantaranya berada di lokasi terpencil.

Bahkan beberapa lokasi dapat dikatakan hampir tidak mungkin dicapai dengan kendaraan biasa, padahal ada setumpuk logistik Pemilu yang harus sampai di lokasi tepat waktu.

Mengatasi hal ini, KPU Provinsi Kalsel pun menerima tawaran bantuan dari Indonesia Off-road Federation (IOF) Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk bantu penyaluran logistik.

Baca: Intip Bulan Madu Ammar Zoni dan Irish Bella di Lombok, Sampai Berenang Bersama

Baca: Jelang Ramadan 1440 H, Satpol PP Tapin Gencar Sosialisasi Larangan Warung Makan dan Hiburan

Baca: Pelajar dan Mahasiswa Kalteng Diberikan Pengetahuan Ekonomi Syariah

Seperti pada Pemilu Kepala Daerah di Kalel Tahun 2018 lalu, mengandalkan mobil-mobil 4x4 berspesifikasi khusus, para Anggota IOF Kalsel dapat permudah dan memperlancar kegiatan penyaluran Logistik Pemilu oleh KPU yang melalui titik yang sulit dilalui kendaraan biasa.

Ketua Pengda IOF Kalsel, Haryadi yang sempat bersilaturahmi dengan Ketua KPU Kalsel, Sarmuji menjelaskan, pihaknya beserta jajaran Pengurus Cabang (Pengcab) IOF di hampir semua Kabupaten/Kota di Kalsel siap dikerahkan jika KPU membutuhkan bantuan.

Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji nyatakan pihaknya sangat terbantu dengan asistensi Pengda IOF Kalsel pada Pemilu Kepala Daerah Tahun 2018 khususnya penyaluran Logistik Pemilu di beberapa titik di Kabupaten Tabalong.

"Dulu itu mobil kami kesulitan mencapai lokasi, lalu ditarik menggunakan mobil para Anggota IOF hingga bisa sampai ke tujuan," kata Sarmuji. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved