Berita Kalteng

Pelajar dan Mahasiswa Kalteng Diberikan Pengetahuan Ekonomi Syariah

Ratusan pelajar dan mahasiswa di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, diberikan pengetahuan tentang ekonomi syariah

Pelajar dan Mahasiswa Kalteng Diberikan Pengetahuan Ekonomi Syariah
(banjarmasinpost.co.id/faturahman)
Kegiatan, tentang ekonomi syariah dalam bentuk seminar nasional di Palangkaraya, yang bertujuan menjadikan atau membentuk masyarakat yang tau dan mengerti tentang ekonomi syariah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Ratusan pelajar dan mahasiswa di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, diberikan pengetahuan tentang ekonomi syariah dalam bentuk seminar nasional yang bertujuan menjadikan atau membentuk masyarakat yang tau dan mengerti tentang ekonomi syariah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bappedalitbang di Jalan Diponogoro, Palangkaraya, tersebut, diselenggarakan kerja sama Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kalimantan Tengah dengan Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Kalteng.

Seminar nasional yang diadakan merupakan satu kegiatan dari empat rangkaian kegiatan Festival Ekonomi Syariah, tiga rangkaian lainnya antara lain pelatihan koperasi dan UKM Syariah yang dihadiri 180 orang peserta, Pemilihan tokoh ekonomi syariah dan yang terakhir adalah pameran produk syariah, produk-produk UKM yang telah melewati sertifikasi.

Baca: KalselPedia - Daftar Objek Wisata di Kabupaten Tabalong, Dari Wisata Alam Hingga Religi

Baca: Ramadhan 1440, Siti Badriah Ketiban Job Sinden, Begini Perasaanya Gantikan Dewi Perssik

Baca: The Gunners Jaga Kans ke Final Liga Europa, Hasil Akhir Arsenal VS Valencia 3 - 1

Pemateri adalah Pengurus Pusat MES M. Bagus Teguh dan Dr Nurul Huda. Seminar Nasional ini di hadiri oleh 500 orang peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dari berbagai universitas, pelaku UMKM, masyarakat umum, dan perwakilan daerah yang terdiri dari 13 Kabupaten dan 1 (satu) Kota.

Ketua Umum MES Kalteng Fahrizal Fitri, Jumat (3/5/2019) mengatakan, MES Kalimantan Tengah memiliki target pada tahun ini membentuk Pengurus Daerah MES di 7 (tujuh) Kabupaten dan 1 (satu) Kota, sehingga pada tahun 2021 seluruh kabupaten di Kalimantan Tengah.

"Acara tersebut sekaligus menyambut dan memeriahkan ulang tahun Kalimantan Tengah, diharapkan," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved