Berita Kalteng

Pemuka Agama Kalteng Apresiasi Pilpres dan Pileg Berjalan Aman dan Lancar

Sukses pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) serta Pemilu Presiden (Pulpres) yang digelar belum lama tadi berjalan dengan aman dan damai

Pemuka Agama Kalteng Apresiasi Pilpres dan Pileg Berjalan Aman dan Lancar
Banjarmasinpost.co.id/faturahman
H Anwar Isa Ketua MUI Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sukses pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) serta Pemilu Presiden (Pulpres) yang digelar belum lama tadi berjalan dengan aman dan damai, mendapat apresiasi dari tokoh agama yang ada di Kalimantan Tengah.

Meskipun pelaksanaan pemilu tersebut masih berjalan dalam tahapan rekapitulasi, pelaksanaan di Kalteng berjalan dengan baik dan aman, dari awal perhitungan di KPPS hingga rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Ketua MUI Kalteng, H. Anwar Isa menyampaikan ucapan terimaksasih kepada TNI dan Polri yang telah mengawal dan mengamankan jalannya Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 dengan aman dan lancar.

Sehingga sampai saat ini kondisi aman, damai dan kondusif dalam pelaksanaan dan tahapannya.

Baca: Kenali 2 Sosialita Teman Maia Estianty & Irwan Mussry, Profil Bianca Alinda dan Gaby Bakrie

Baca: Sikap Tak Terduga Reino Barack ke Mertua Saat Ziarah Ditemani Syahrini, Ada Tangis di Ramadhan 2019

Baca: Peran Istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina Agar Zaskia Sungkar dan Irwansyah Segera Dapat Momongan

Baca: Ini Biaya Keimigrasian Terkini dengan Tarif baru dan Kondisi WNA di Kalsel

Baca: Waktu Terbaik Minum Kopi Saat Bulan Puasa, Begini Saran Ahli Gizi

"Ini patut diapresiasi kepada penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu yang tetap semangat pantang menyerah. Semoga hasil Pemilu yang sangat transparan, jujur dan adil serta demokratis dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat," katanya.

Disamping itu, Ketua MUI Kalteng juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, jangan mudah terpancing oleh berita hoaks serta ujaran kebencian yang mengarah kepada perpecahan.

"Damailah bangsaku, jayalah negeriku Indonesia," tambahnya.

Hal yang sama diungkapkan, Ketua Majelis Sinose GKE Provinsi Kalteng, Pendeta Dr. Wadirman S. Lidim , yang menyampaikan ucapan terimaksasih kepada TNI Polri yang telah mengawal dan mengamankan jalannya Pemilu 2019 dengan lancar.

Upaya pengamanan maksimal yang dilakukan oleh sejumlah instansi seperti TNI dan Polri sudah berjalan dengan baik, sehingga patut diapresiasi.

"Pemilu berjalan baik dan lancar, Saya juga mengapresiasi itu semua, semoga hasil Pemilu yang sangat transparan, jujur dan adil serta demokratis dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat," katanya.

banjarmasinpost.co.id /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved