Pemilu 2019

Selesaikan Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, Pemilu Berjalan Aman dan Damai Dideklarasikan

Selama dua hari pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten digelar KPU Hulu Sungai Utara (HSU).

Selesaikan Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, Pemilu Berjalan Aman dan Damai Dideklarasikan
polres hsu
deklarasi bersama pemilu telah berjalan aman damai dan lancar dilakukan setelah selesainya pleno 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Selama dua hari pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten digelar KPU Hulu Sungai Utara (HSU).

Di hari pertama, Rabu (1/5/2019) hingga petang sekitar pukul 18.30 wita, rapat pleno menyelesaikan rekapitulasi untuk empat kecamatan.

Kemudian hari kedua, Kamis (2/5/2019) pleno berlangsung hingga malam hari tepatnya sekitar pukul 22.00 wita, untuk menyelesaikan enam kecamatan.

Usai berhasil melaksanakan pleno dengan lancar, dilakukan deklarasi bersama terkait telah berlangsung lancar, damai dan amannya tahapan Pemilu 2019 di Kabupaten HSU.

Deklarasi bersama ini dilakukan semua pihak terkait baik dari penyelenggara, pengamanan dan jug dari peserta Pemilu 2019.

Ketua KPU HSU Rina Mei Saputri yang dihubungi, Jumat (3/5/2019), rasa syukur karena pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan dan perolehan suara di tingkat kabupate berjalan lancar dan penuh kekeluargaan.

Baca: Begini Cara Pengobatan Secara Islami, Ajak Pasien Ikuti Nilai-nilai Alquran untuk Penyembuhan

Baca: Darah Biru Syahrini, Istri Reino Barack Dibocorkan Cewek Ini, Bandingkan Garis Keturunan Luna Maya

Baca: Foto dan Video Ahok Masih Disimpan Veronica Tan Meski BTP Sering Terlihat Bareng Puput Nastiti Devi

Baca: Pengakuan Ibu Kriss Hatta Soal Pernikahan Hilda Vitria, Sebut Izin Mualaf demi Eks Billy Syahputra

"Saya atas nama KPU Kabupaten HSU mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada senua pihak baik dari kepolisian, TNI dan semua peserta rapat pleno yang telah menjaga dan memelihara keamanan dan kelancaran selama rapat pleno berlangsung," ungkapnya.

Ditambahkannya, dengan telah diselesaikannya pleno tingkat kabupaten, maka akan dilanjutkan dengan tahapan pleno di tingkat Provinsi Kalsel.

"Untuk kotak suara hasil rekap di kabupate rencana esok tanggal 4 diantar ke provinsi," katanya.

Sedangkan untuk kotak suara yang dari TPS diamankan di gudang ligistik KPU HSU dan kotak suara yang dari kecamatam disimpan di kantor KPU HSU.

Terpisah, Ketua Bawaslu HSU, Syardani, menyampaikan dari pengawasan yang dilakukan pihaknya secara umum pleno tingkat kabupaten berjalab baik dan lancar.

"Semua pihak bisa menerima dengan lapang dada. Hasil pleno bisa diterima oleh semua peserta pemilu dan para saksi peserta pemilu menerima dan menandatangani berita acara hasil pleno," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved