Berita Kapuas

Babinsa Koramil Timpah Kapuas Lakukan Penyuluhan Pertanian kepada Petani saat Persiapkan Lahan

Babinsa Koramil 1011-09/Timpah Serda Metro Jaya melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang pertanian dan ikut membantu mempersiapkan lahan siap tanam

Babinsa Koramil Timpah Kapuas Lakukan Penyuluhan Pertanian kepada Petani saat Persiapkan Lahan
Kodim 1011 Kualakapuas
Babinsa Koramil 1011-09/Timpah Serda Metro Jaya melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang pertanian dan ikut membantu mempersiapkan lahan siap tanam di Desa Aruk Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Babinsa Koramil 1011-09/Timpah Serda Metro Jaya melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang pertanian dan ikut membantu mempersiapkan lahan siap tanam di Desa Aruk Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas.

Tujuannya memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam bekerja untuk mengolah lahan pertaniannya.

Agar lebih giat bekerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian.

"Semoga apa yang dilakukan ini dapat membantu para petani, mengurangi beban pekerjaan mereka saat bekerja menyiapkan lahan, sehingga merasa terbantu dalam mengolah lahan pertaniannya," kata Babinsa, Sabtu (4/5/2019).

Baca: Kemenpar RI Tantang Netizen Abadikan Foto Bertema Pesona Mudik Sediakan Hadiah Ratusan Juta

Baca: Jadwal MotoGP Spanyol 2019 - Mimpi Buruk Rossi Terulang, Tercecer Jauh di Belakang di Latihan Bebas

Baca: BERLANGSUNG Live Streaming MNC TV Persib vs Borneo FC : Target Gomez di 8 Besar Piala Indonesia

Petani yang dibantu oleh Babinsa kala itu adalah Diro. Ia mengatakan sangat bangga dan berterima kasih kepada Babinsa, yang sudah membantu dalam menyiapkan lahan perkebunan petani.

Sehingga petani merasa terbantu serta termotivasi agar lebih giat dalam bekerja, semoga kekompakan rakyat dan TNI akan selalu terjaga.

Dandim 1011/Kualakapuas (Klk) Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan sudah semestinya Babinsa harus membantu para petani, karena para petani ini adalah rakyat, TNI terlahir dari rakyat dan pengabdian TNI untuk rakyat.

"Siapa lagi yang akan memperhatikan mereka kalau bukan para aparat pemerintah terutama TNI. Serta peran Babinsa yang membantu mensukseskan program pemerintah dalam tugas membangun teritorial dan mewujudkan ketahanan pangan nasional," ungkapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved