Berita Kalbar

Diduga Kelelahan Tugas Pemilu 2019, Danramil 09/Sengah Temila Mempawah Divakuasi ke Rumah Sakit

Danramil 9/Sengah Temila Kodim 1201 Mempawah Kapten Inf Amiruddin harus dievakuasi ke RSUD Landak, karena mengalami penurunan Kesehatan.

Diduga Kelelahan Tugas Pemilu 2019, Danramil 09/Sengah Temila Mempawah Divakuasi ke Rumah Sakit
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Danramil 9/Sengah Temila Kodim 1201 Mempawah Kapten Inf Amiruddin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LANDAK - Diduga kelelahan saat menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2019, Danramil 9/Sengah Temila Kodim 1201 Mempawah Kapten Inf Amiruddin harus dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak, karena mengalami penurunan Kesehatan.

Dilansir dari Tribunpontianak.co.id, proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk Pilpres dan Caleg saat ini terus berproses, sesuai tahapan yang telah ditetapkan dan sampai ini situasi secara umum wilayah Landak masih aman dan kondusif.

Situasi yang aman dan kondusif tentunya ada peran dari semua unsur elemen yang ada untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu, salah satunya TNI yang bertugas di wilayah Kodim 1201/Mempawah, yang selama ini terus menjalankan pengamanan atas  pimpinan hampir tidak kenal waktu.

Baca: Menteri Susi Tenggelamkan 13 Kapal Vietnam di Perairan Pulau Datok, 90 Kapal Masih Belum Inkrah

Totalitas pelaksanaan Tugas Pengamanan yang dilaksanakan Prajurit Kodim 1201/Mempawah terkadang tidak menghiraukan dan memperhatikan kondisi kesehatannya.

Sehingga pada sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, Danramil 9/Sengah Temila  Kodim 1201 Mempawah Kapten Inf Amiruddin harus dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak, karena mengalami penurunan Kesehatan.

Baca: Dalam Sehari, Dua Petugas KPPS Kecamatan Ngabang Meninggal Dunia, 3 Hari Dirawat di RS

Baca: Menteri Susi Tenggelamkan 13 Kapal Vietnam di Perairan Pulau Datok, 90 Kapal Masih Belum Inkrah

Setelah sampai di rumah sakit dan menjalalani pemeriksaan medis, Kapten Inf Amirudin atas diagnosa Dokter harus di rawat untuk proses penyembuhan dan pemulihan kesehatan.

Kapten Inf Amirudin ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya adalah prajurit yang harus menjalankan tugas yang telah di berikan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

"Apa lagi momen yang penting seperti Pemilu, seandainya boleh kembali sekarang saya akan tetap melaksanakan tugas dengan penuh semangat," ucapnya. (alf) 

(Penulis: Alfon Pardosi/Tribunpontianak.co.id)

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Jalankan Tugas Pemilu, Danramil 09/Sengah Temila Kodim 1201/Mempawah Divakuasi ke Rumah Sakit


Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved