Ramadan 2019

Ramadan 1440 H Bentar Lagi, Bagi Perantau Ini Makanan yang Cocok untuk Berbuka dan Sahur

Merantau untuk sekolah ataupun bekerja adalah sebuah pilihan. Rasa rindu dan berat hati saat harus tinggal jauh dari keluarga dan rumah yang hangat

Ramadan 1440 H Bentar Lagi, Bagi Perantau Ini Makanan yang Cocok untuk Berbuka dan Sahur
instagram @sweet_n_treats.kw
1 Ramadhan 1440 H atau Ramadhan 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Merantau untuk sekolah ataupun bekerja adalah sebuah pilihan. Rasa rindu dan berat hati saat harus tinggal jauh dari keluarga dan rumah yang hangat sudah jadi hal yang pasti dirasakan tiap anak rantau.

Apalagi di momen-momen tertentu yang biasa dirayakan bersama keluarga di rumah. Seperti momen Ramadan.

Di bulan suci ini, biasanya anak rantau akan makin merasakan rasa rindu keluarga dan kampung halaman, karena tidak ada yang lebih nikmat dari menjalani beribadah bersama keluarga.

Kalau di rantau, mie instan dan roti tawar jadi andalan, beda dengan melewatkan Ramadan di rumah. Dimana kamu tidak lagi harus khawatir akan makan apa saat sahur dan berbuka puasa. Saat akhir bulan datang pun kamu tidak harus terlalu mengencangkan ikat pinggang untuk urusan makan.

Selain khawatir soal makananan, yang membedakan sensasi Ramadan di rumah dan di perantauan adalah saat salat tarawih.

Baca: Bacaan Niat Puasa Doa Buka Puasa Hingga Sholat Tarawih Jelang Ramadhan 1440 H/2019

Baca: Pemko Banjarmasin Akan Berlakukan Jalan Satu Arah di Jalan Ini Selama Ramadan

Baca: Raffi Ahmad Tak Tinggal Diam, Lihat Hotman Paris Usil ke Istrinya Nagita Slavina, Raff Lakukan Ini

Saat di rumah, semua kebutuhan bisa tercukupi, jadi kamu bisa beribadah dengan tenang bersama keluarga. Beda dengan kalau di perantauan, semua kebutuhan harus dipenuhi sendiri dan pergi tarawih dan pengajian pun pergi sendiri.

Tapi, masalah paling krusial yang sangat bikin kangen rumah saat bulan puasa adalah suara ibu yang membangunkan untuk sahur.

Rasanya tidak ada suara alarm handphone yang bisa menggantikan suara teriakan ibu yang susah payah membangunkan untuk sahur. Berkat ibu juga, kamu jadi hampir tidak pernah ketinggalan bangun untuk sahur.

Sementara kalau di kosan, alarm handphone yang bisa diandalkan untuk membangunkan yang sayangnya sering tidak terdengar.

Saat-saat kesal dan sedih ketinggalan sahur ini yang kadang membuat rasa rindu rumah memuncak. Saat perasaan itu sudah memuncak dan tak tertahankan lagi, paket telpon dan kuota internet jadi andalan untuk melepas rindu.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved