MotoGP

Hasil MotoGP Spanyol 2019 - Murid Valentino Rossi Kuasai Balapan, Dimas Ekky Terjatuh di sesi Moto2

Hasil MotoGP 2019 untuk sesi Moto2 telah didapat. Lorenzo Baldassarri memenangi Moto2 Spanyol yang diwarnai insiden kecelakaan

Hasil MotoGP Spanyol  2019 - Murid Valentino Rossi Kuasai Balapan, Dimas Ekky Terjatuh di sesi Moto2
AHRT
Pebalap Astra Honda Racing Team Indonesia, Dimas Ekky, memacu motor pada balapan Moto2 Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (17/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil MotoGP 2019 untuk sesi Moto2 telah didapat. Lorenzo Baldassarri memenangi Moto2 Spanyol yang diwarnai insiden kecelakaan dan Red Flag.

Sementara, Dimas Ekky terlindas motor Marco Bezzecchi. Balapan disiarkan langsung dan live streaming Trans7.

Baca: BERLANGSUNG! Live Streaming Trans7 MotoGP Spanyol 2019 Seri 4 MotoGP 2019, Valentino Rossi!

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Trans7 MotoGP Spanyol 2019, Link Trans 7 untuk Nonton MotoGP 2019

Mengutip Motorsport, belum genap lap pembuka, terjadi insiden kecelakaan besar di Tikungan 1 dan 2.

Dari tayangan ulang terlihat, bahwa Remy Gardner highside setelah keluar dari tikungan pertama. Alex Marquez yang berada di belakangnya pun tidak dapat menghindar.

Namun, sial bagi Dimas. Juga berusaha menghindar, ia terkena imbas dari kecelakaan itu. Red Forehead terpental dari motornya dan menghantam keras permukaan lintasan. Tak diduga, kakinya terlindas motor yang dikendarai rookie Bezzecchi.

Red Flag pun dikibaskan Marshal dan balapan dihentikan. Setelah menunggu selama 20 menit, Moto2 Spanyol dilanjutkan lagi, tetapi jumlah lap dipangkas menjadi 15. Adapun, Dimas dan Gardner dibawa ke Medical Centre. Keduanya dalam kondisi sadar.

Selepas start, duet HP40 Pons Racing: Fernandez-Baldassarri langsung mendominasi. Keduanya bahkan dapat menjauh dari kejaran para rival. Dan walau memimpin, Fernandez tak sepenuhnya aman. Baldassarri membayangi sangat ketat.

Momen kemenangan Baldassarri terjadi di Tikungan 13 pada Lap 7. Dari sisi dalam, pembalap muda Italia itu menaklukkan rekan setimnya. Fernandez berupaya kerasa membalas, tetapi sang anak didik Valentino Rossi berhasil mempertahankan posisinya.

Baldassarri akhirnya keluar sebagai pemenang, merupakan kemenangan ketiga musim ini, setelah Moto2 Qatar dan Argentina. Ia juga memperpanjang keunggulan dalam klasemen sementara, yang mana kini menorehkan 75 poin.

Fernandez harus puas finis ketiga. Ia kehilangan urutan kedua usai dikalahkan Jorge Navarro pada dua lap terakhir. Thomas Luthi mengamankan tempat keempat, di depan Brad Binder dan Xavi Vierge.

Tetsuta Nagashima finis ketujuh, diikuti duo Sky Racing Team VR46: Luca Marini dan Nicolo Bulega pada posisi kedelapan serta kesembilan. Kemudian 10 besar dilengkapi Iker Lecuona.

Moto2 berikutnya akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis pada 19 Mei mendatang.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Trans7 MotoGP Spanyol 2019, Link Trans 7 untuk Nonton MotoGP 2019

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved