Olahraga Kalsel

KONI Kalsel Yakin Olahraga Unggulan Berkembang di Kabupaten Tanahlaut

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan memberikan apresiasi tinggi kepada kabupaten Tanah Laut karena memiliki potensi besar

KONI Kalsel Yakin Olahraga Unggulan Berkembang di Kabupaten Tanahlaut
Enly untuk Banjarmasinpost.co.id
Sekretaris Umum KONI Kalsel Enly Hadianor, SIP, M.Si saat melantik pengurus Koni Tala yang dinakhodai H Iriansyah S. SOS, di Balairung Bupati Tanah Laut di Pelaihari Sabtu (4/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan memberikan apresiasi tinggi kepada kabupaten Tanah Laut karena memiliki potensi besar melahirkan atlet atlet dari cabang olahraga unggulan.

Apresiasi itu diberikan Ketua KONI Kalsel H Bambang Heri Purnama melalui Sekretaris Umum KONI Kalsel Enly Hadianor, SIP, M.Si saat melantik pengurus Koni Kabupaten Tanahlaut yang dinakhodai H Iriansyah S. SOS, di Balairung Bupati Tanah Laut di Pelaihari Sabtu (4/5/2019) kemarin.

Oleh sebab itu Enly berkeyakinan Koni Tanahlaut dibawah kepemimpinan H Iyan sapaan Iriansyah yang mantan pembalap Banua ini akan mampu meningkatkan prestasi olahraga di Bumi Tuntung Pandang.

Enly juga yakin kerjasama Koni Tala dengan Pemkab Tala dan Bupati Tanahlaut Sukamta yang juga pelaku olahraga aktif mampu menjadikan Kabuoaten Tala sebagai tuan rumah Porprov tahun 2025 setelah kabuoaten HSS tahun 2021.

Baca: Link Live Streaming RCTI - Persija vs Bali United Leg 2 Babak 8 Besar Piala Indonesia Minggu (5/5)

Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Spanyol 2019 di Trans7 Hari Ini Minggu (5/5) Valentino Rossi Terlempar

Baca: Bertengger di Puncak Top Scorer Liga Inggris 2018-2019, Mohamed Salah Menuju Sepatu Emas Keduanya

'Kita yakin dan percaya Pengurus KONI ya ng baru mampu berkoordinasi berkonsultasi dan minta petunjuk kepada Bupati," ucap dia.

KONI tak bisa jalan apabila dalam pengembangan olahraga berprestasi tidak ada hubungan yang harmonisantara KONI dengan Pemkab, itu juga sesuai dengan Undang Undang Nomor 3 tahun 2005 tentang sistem kolega nasional dan PP Nomor 16 tahun 2007.

Bupati Tala H Sukamta juga optimis koni Tala dibawah kepemimpinan H Iyan Akan Mampu lebih meningkatkan prestasi olahraga menjadi lebih baik dan bermartabat.

Menurut Sukamta yang penggemar berat sepakbola dan bola voli ini, sebagai warga Tanah Laut bangga Karena atlet atlet berprestasi yang mereka miliki merupakan putera daerah.

Ketua Koni Tala H Iyan menjanjikan untuk melanjutkan dan berupaya lebih meningkatkan prestasi olahraga Tanah laut.

"Saya juga menyampaikan penghargaan Dan terimakasih pass pengurus FPTI Pusat yang memberikan kepercayaan pads Tala untuk mnjadi tuan rumah Kejurnas Panjat tebing," pungkas dia.

Untuk diketahui sejumlah cabor di Tanah Laut masuk dalam unggulan seperti kempo, atletik, tinju, panjat tebing, renang, tenis meja, pencak silat, bola voli, catur dan taekwondo.

Bahkan dua cabor bergengsi sepakbola dan voli meraih emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Tabalong pada 2017 lalu.

Begitu pula pada ajang atlet difabel dunia di Qatar UEA atlet Tala berhasil merebut beberapa medali emas dan perunggu.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved