Menguak Kerusakan Jalan di Kalteng

Penyebab Jalan Kalteng Mudah Rusak, Tonase Armada Angkutan Barang Ternyata Melebihi

Kondisi kerusakan jalan di Kalimantan Tengah, selama ini banyak di keluhkan pengguna jalan, karena di saat musim penghujan

Penyebab Jalan Kalteng Mudah Rusak, Tonase Armada Angkutan Barang Ternyata Melebihi
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Truk angkutan barang melebihi tonase kekuatan jalan jadi salah satu penyebab Jalan rusak di Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kondisi kerusakan jalan di Kalimantan Tengah, selama ini banyak di keluhkan pengguna jalan, karena di saat musim penghujan jalan berubah menjadi lumpur.

Ini banyak sekali terlihat di daerah pingiran kota terutama jalan penghubung antar kecamatan yang ada hampir di semua kabupaten dan kota yang ada di Bumi Tambun Bungai.

Demikian juga jalan penghubung antar provinsi yang yang dikenal sebagai jalan trans kalimantan yang menghubungkan antara Palangkaraya (Kalteng) - banjarmasin Kalimantan Selatan, juga masih ada titik kerusakan jalan, meski sedikit, namun lobang di jalan cukup mengganggu pengendara.

Kondisi ini sangat mengganggu pengendara yang lalulalang di jalan tersebut."Jalan baru diperbaiki kemudian rusak, itu kebanyakan lantaran angkutan barang yang lewat dengan tonase berat melebihi kemampuan jalan sehingga jalan mudah rusak," ujar Lodewyk CH Iban, Ketua Organda Kalteng, Sabtu (4/5/2019).

Baca: Ada Potensi Gempa Maha Dahsyat Intai Mentawai dan Bengkulu, Wagub Sumbar: Pendapat Ahli Jepang

Baca: Syahrini Membayangkan Nikmatnya Berpuasa Bersama Reino Barack, Incess: Sayang Mau Makan Apa?!

Baca: 50 Contoh Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 1440 H/2019 Cocok Untuk Instagram Whatsapp Facebook

Menurut Kader Partai Nasional Demokrat ini, selama ini anggaran perbaikan jalan yang dianggarkan semacam sia-sia karena mudah rusak karena kendaraan angkutan barang yang lewat melebihi kemampuan jalan."Saya sering liat jalur trans kalimantan dilalui armada angkutan barang dengan tonase besar," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved