Piala Sudirman 2019

Jadwal Piala Sudirman 2019, Ini Skuat Indonesia, Mulai Marcus/Kevin, Jojo Hingga Anthony Ginting

Dijadwalkan, Piala Sudirman 2019 diselenggarakan di Nanning, China, 19-26 Mei 2019. Kemungkinan disiarkan langsung dan live streaming TVRI.

Jadwal Piala Sudirman 2019, Ini Skuat Indonesia, Mulai Marcus/Kevin, Jojo Hingga Anthony Ginting
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bereaksi setelah mengalahkan Kento Momota (Jepang) pada laga babak kedua Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (4/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jadwal Piala Sudirman 2019 secara umum telah ada. Ini skuat Indonesia di ajang itu, mulai Marcus/Kevin, Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

Sebanyak 20 pebulu tangkis terbaik Indonesia dipercaya untuk tergabung dalam tim Piala Sudirman 2019.

Dijadwalkan, Piala Sudirman 2019 diselenggarakan di Nanning, China, 19-26 Mei 2019. Kemungkinan disiarkan langsung dan live streaming TVRI.

Tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2019 terdiri dari 12 pemain putra dan 8 pemain putri.

Baca: Jadwal Buka Puasa Ramadhan 1440 H Hari Ini, Senin (6/5), Jakarta, Bandung, Surabaya & Kota Lainnya

Baca: Doa Buka Puasa Ramadhan 1440 H, Simak Tata Cara Berbuka Puasa Sesuai Sunnah Rasulullah

Sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran masing-masing membawa tiga wakil. Adapun tunggal putri mengirimkan dua wakil.

Sementara itu, ganda putri hanya membawa satu wakil, yaitu pasangan Greysia Polii/ Apriyani Rahayu. Satu pemain lainnya adalah Ni Ketut Mahadewi Istarani yang bisa saja diturunkan dengan Greysia atau Apriyani.

"Pertimbangan susunan tim ini melihat dari kebutuhan tim seperti apa. Kami perkuat di sektor putra yang memang memiliki peluang untuk mengambil poin lebih besar," kata Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia.

"Untuk pemain ganda putri, kami bawa yang terkuat, yaitu Greysia/Apriyani plus cadangan yang bisa cocok dipasangkan dengan Greysia/Apriyani," tutur Susy.

Tim Indonesia ada di urutan 3/4 dalam daftar unggulan Piala Sudirman 2019. Susy menyebutkan bahwa Indonesia memiliki peluang untuk juara.

"Kami sekarang unggulan 3/4, peluang untuk juara tetap ada. Kami maunya sih kali ini bisa membawa pulang Piala Sudirman ke Tanah Air," kata Susy.

Halaman
12
Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved