Kriminalitas Kalteng

Polisi Amankan IRT Kuala Pembuang Saat Ingin Transkasi Narkoba, Polisi Sita 0,36 Gram Sabu

Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama, Darmiati alias Darmi (37) ditangkap polisi Polres Seruyan,Kalimantan Tengah, karena edarkan sabu.

Polisi Amankan IRT Kuala Pembuang Saat Ingin Transkasi Narkoba, Polisi Sita 0,36 Gram Sabu
HO/Polres Seruyan
Tersangka pengedar narkoba di Kuala Pembuang ditangkap Satresnarkoba Polres Seruyan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama, Darmiati alias Darmi (37) ditangkap polisi Polres Seruyan,Kalimantan Tengah, karena diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Warga, Jalan Ais Nasution RT.01 RW.01 Kelurahan Kuala Pembuang Dua Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan ini, ditangkap petugas, Sabtu (4/5/2019) saat mengendarai sepeda motor ketika ingin masuk sebuah barak yang diduga selama ini menjadi tempat transaksi jual beli narkoba, hingga Senin (6/5/2019) Darmi sudah ditetapkan tersangka dan dimankan di Polres Seruyan.

Keterangan, Kapolres Seruyan, AKBP ramon Zamora Ginting, menyebutkan, dalam operasi tersebut, pihaknya mengamankan satu paket plastik klip bening berisikan butiran Kristal yang di duga narkotika jenis sabu dengan berat kotor atau broto mencapai 0,36 gram, satu set alat hisap, sau buah korek api warna hijau, pipet kaca dan sendok sabu dan barbuk lainnya.

Baca: Ini Dampak yang Terjadi Ketika Ada Pembangunan Trotoar Menurut Kadis PUPR Kota Banjarmasin

Diceritakan Kapolres, anggotanya, mendapatkan informasi dari masyarakat di salah satu barak di jalan Ahmad Yani RT19 RW 01 Kelurahan Kuala Pembuang Dua sering dijadikan tempat transaksi dan penyalahgunaan Narkotika jenis sabu."Petugas kami langsung turun ke lapangan," ujarnya.

Dalam penyelidikan tersebut, terlihat seorang wanita mencurigakan melintas disekitar TKP mengendari sepeda sepeda motor Honda beat putih biru dengan Nopol KH 2539 PF hendak masuk menuju barak yang sering dijadikan tempat transaksi dan penyalahgunaan narkotika.

Pengendara mendadak, petugas melakukan penghadangan dan memberhentikan pengendara sepeda motor sepeda motor tersebut. "Anggota melakukan penggeledahan ditemukan satu paket plastik klip bening berisikan sabu yang diselipkan dilengan jaket sebelah kiri dan uang Sebesar Rp. 100.000," ujarnya.

Baca: Kurir 5 Kilogram Sabu Diamankan di Bidukbiduk Kaltim Saat Mau Bawa Narkoba ke Palu Sulawesi

Tidak hanya sampai disitu, kemudian anggota satresnarkoba melakukan penggeledahan dikediaman Darmiati
polisi menemukan barang bukti lainnya, sehingga tersangka bersama barang bukti langsung di bawa ke Kantor Polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut atas penyalahgunaan narkoba tersebut. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved