Lifestyle

Agar Acara Berjalan Lancar, MC Cantik Ini Sebut Perlu Kerja Tim

Menjadi pembawa acara sudah dilakoninya sejak sekolah, tak heran hingga dewasa dan bekerja profesi sampingan itu masih sering dikerjakannya.

Agar Acara Berjalan Lancar, MC Cantik Ini Sebut Perlu Kerja Tim
istimewa/Ishlah Wahdini SPd
Ishlah Wahdini SPd 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Menjadi pembawa acara sudah dilakoninya sejak sekolah, tak heran hingga dewasa dan bekerja profesi sampingan itu masih sering dikerjakannya.

"MC sudah saya tekuni sejak SMP, walaupun masih skala sangat kecil yaitu membawa acara saat upacara bendera," tukas Ishlah Wahdini SPd.

Wanita kelahiran Rantau, 19 November 1995 ini adalah staf akademik Pascasarjana ULM, selain itu ia guru private bahasa Inggris.

Baca: Live Streaming RCTI! Prediksi Skor & Head to Head Liverpool vs Barcelona Semifinal Liga Champion

Baca: Teguran Ivan Gunawan Untuk Nikita Mirzani Saat Tanyakan Pernikahan pada Vicky Nitinegoro

Baca: Doa Khusus Bulan Ramadhan Agar Dikabulkan, Ini Waktunya

"Alhamdulillah urusan MC sangat aktif di kampus, acara sidang program doktor, yudisium pacasarjana, kuliah umum pascasarjana sampai wisuda, saya dipercaya jd MC," papar Ishlah.

Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris ULM ini dalam urusan MC hal paling utama agar acara berjalan lancar yaitu kerjasama tim atau panitia.

"Sebagai MC tidak hanya memandu acara, tapi juga penting melihat kesiapan semua aspek. Misal siapa saja tamu yang hadir atau kesiapan kelengkapan macam sound," jelasnya.

Berbeda acara, beda juga yang dipersiapkan. Apalagi kalau memandu acara berdua, harus menyatukan beberapa hal dulu yang berkaitan acara.

Penghobi membaca dan jalan-jalan ini memang paham dunia MC apalagi ia punya sederet prestasi yang menuntut kepandaian tampil di depan publik.

Prestasinya adalah Wakil 4 Galuh Banjarmasin Tahun 2013, Runner Up 2 Duta Lalu Lintas Polresta Banjarmasin Tahun 2014-sekarang, Juara 1 Duta Air PDAM Bandarmasih 2015-sekarang.

Baca: Komentar Mengejutkan Nassar Perihal Pernikahan Muzdalifah dan Fadel Islami, Enggan Ikut Campur?

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019 Barito Putera vs Persija Jakarta, Ini Kata Jacksen F Tiago

Ia juga Delegasi Kalsel di Jambore Pemuda Indonesia Tahun 2015, Juara 1 Duta Bahasa Tingkat Kalimantan Selatan Tahun 2016, Duta Bekantan Indonesia Tahun 2017-sekarang.

Kemudian Juara 3 Duta Lalu Lintas Polda Kalsel Tahun 2017-sekarang, Duta Lingkungan Muhammadiyah, Duta Milleniall - Polda Kalsel 2018.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved