Ramadan 2019

Hari Pertama Safari Ramadan, Paman Birin Sambangi Kampung Bunga di Sungai Andai Banjarmasin

Seperti Bulan Ramadhan sebelumnya, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor kembali laksanakan safari Ramadan di berbagai lokasi di Kalse

Hari Pertama Safari Ramadan, Paman Birin Sambangi Kampung Bunga di Sungai Andai Banjarmasin
Hakim, Ketua RT Kampung Bunga Untuk Bpost
(Tengah) Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat kegiatan Sahur dan Dakwah di Kampung Bunga, Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seperti Bulan Ramadhan sebelumnya, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor kembali laksanakan safari Ramadan di berbagai lokasi di Kalsel.

Sahur pertama Bulan Ramadan 1440 Hijriah Tahun 2019 ini, H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin ini habiskan waktu sahurnya di Kampung Bunga, Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin.

Tiba kurang lebih pukul 00.00 WITA, di Kampung Bunga tepatnya di Jalan Padat Karya, Blok Batu Virus RT 53, Banjarmasin Utara ini, Paman mengaku cukup terkesan dengan berbagai hiasan dan ornamen yang dibuat warga setempat.

“Nuansa bunga-bunganya sangat terasa,” kata Paman Birin disela sambutannya.

Di lokasi ini, Paman Birin dan jajarannya lakukan dialog santai dengan masyarakat menyerap berbagai aspirasi secara langsung.

Walaupun disajikan santapan sederhana termasuk jagung rebus, singkong rebus dan singkong goreng, Paman Birin nampak menikmati waktu bercengkrama dengan masyarakat di kawasan ini.

Baca: Resep Cumi Kikil Bunga Pepaya ala Masterchef Agus Sairangan, Pas Menu Buka Puasa Ramadhan 1440 H

Baca: Penampakan Irish Bella Sudah Berhijab Usai Nikahi Ammar Zoni, Ibel Pernah Ngaku Ingin Hijrah

Baca: Tak Hanya Puasa di Bulan Ramadan, Dunia Kesehatan Juga Mengenal Beberapa Jenis Puasa ini

Baca: Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Dipastikan Gagal ke DPR RI, Sempat Kirim Surat ke Lembaga Ini

Paman Birin mengaku tak asing dengan kawasan Sungai Andai dan bahkan akui miliki pengalaman menarik dimana dirinya sempat jatuh saat mencoba menaiki salah satu pohon kelapa di kawasan ini.

Menurutnya kawasan ini dulu dikenal sebagai area kebun berbagai jenis buah-bahan termasuk rambutan, manggis dan kelapa sebelum berubah menjadi kawasan perumahan yang cukup padat seperti saat ini.

Ia nyatakan memang sengaja laksanakan kegiatan tersebut untuk bisa mengambil hikmah dan berkah silaturahmi apalagi di Bulan Ramadan dengan berdialog langsung dengan masyarakat.

Paman Birin berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga iklim kondusif terlebih lagi di Bulan Ramadhan agar kekhusu'an berpuasa tetap dapat terjaga.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved