Berita Kalteng

Jemaah Masjid Muhammadiyah Rebutan Ingin Foto dengan Presiden, Jokowi Malah Tarawih di Tempat Ini

Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, selama dua hari dimanfaatkan Presiden untuk membaur dengan masyarakat

Jemaah Masjid Muhammadiyah Rebutan Ingin Foto dengan Presiden, Jokowi Malah Tarawih di Tempat Ini
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Presiden Joko Widodo, foto bersama jemaah sesaat setelah salat tarawih di Masjid Darul Arqom Universitas Muhammadiyah Palangkaraya di Jalan RTA Milono,Selasa (7/5/2019) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, selama dua hari dimanfaatkan Presiden untuk membaur dengan masyarakat Bumi Kota Cantik Palangkaraya.

Presiden Joko Widodo melaksanakan ibadah salat Tarawih di Masjid Darul Arqam Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (7/5/219) malam. Pukul 18.30 WIB, Presiden dan rombongan langsung menuju saf yang telah disediakan di Masjid Darul Arqom Universitas Muhammadiyah Palangkaraya di Jalan RTA Milono.

Presiden dan jamaah lainnya melaksanakan ibadah salat Isya yang diimami oleh Ketua MUI Palangkaraya KH Anwar Isa dan tarawih. Setelah mendengarkan tausiah oleh HM Zuhri, salat tarawih dimulai pada pukul 19.15 WIB yang diimami oleh Adied Najiyurrahman.

Baca: Jokowi Nilai Bukit Soeharto Kaltim Layak untuk Ibu Kota Baru , Punya Airport dan di Tengah Jalan Tol

Baca: Sikap Bijak Sahabat Luna Maya Saat Tak Hadiri Resepsi Syahrini-Reino Barack, Ayu Dewi Lakukan Ini

Baca: Toko Menjual Hiasan Pengantin di Pasar Bauntung Batuah Martapura Terbakar

Selelesai salat Tarawih, pukul 20.05 WIB, Presiden dan rombongan meninggalkan masji, namun sempat menyapa dan bersalaman dengan jamaah dan warga yang telah menantinya, sehingga sang presiden di kerumunan warga Kota Cantik Palangkaraya untuk bersalaman dan foto -foto.

Warga Palangkaraya minta mengabadikan momen kedatangan Presiden dengan kamera ponselnya , sang presiden pun dengan sabar melayani permintaan warga Palangkaraya tersebut untuk foto Selvi atau groupi usai salat.

Tampak turut melaksanakan ibadah tarawih, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/ Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN Sofyan A. Djalil, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit, dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Palangkaraya disambut antusias masyarakat Kalteng , karena besar harapan warga terhadap kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini yang akan menjadikan Palangkaraya sebagai Ibu Kota Pemerintahan NKRI seperti yang dicita-citakan Presiden Pertama RI, Soekarno.

Saat diwawancara wartawan, Joko Widodo, mengatakan, untuk menentukan pemindahan ibu kota pemerintahan diperlukan pengkajian dan melihat secara langsung semua aspek baik sehingga dia perlu datang ke Palangkaraya untuk memantau secara langsung ke lapangan.

"Makanya saya datang ke sini salah satunya," ujarnya.

Sesuai skejul yang telah disusun, rencananya, Rabu (8/5/2019) hari ini, presiden naik helikopter akan melakukan pemantauan secara langsung melalui udara lokasi yang akan dijadikan sebagai lokasi tempat pembangunan perkantoran pemerintah pusat di wilayah Palangkaraya, Kabupaten Katingan dan Gunung mas di Kalteng.

(banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved