Berita Kalteng

Pelantikan Bupati Terpilih Gunungmas di Rujab Gubernur Kalteng 28 Mei 2019

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mempersiapkan acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Gunungmas Pasangan

Pelantikan Bupati Terpilih Gunungmas di Rujab Gubernur Kalteng 28 Mei 2019
Banjarmasinpost.co.id/faturahman
Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri. 

BANJARMASIPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mempersiapkan acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Gunungmas Pasangan Jaya S Monong-Efrensia LP Umbing, yang rencananya digelar 28 Mei 2019.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungmas telah menetapkan pasangan Jaya S Monong-Efrensia LP Umbing, sebagai Bupati dan wabup terpilih Kabupaten Gunung mas dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi, penetapan, dan pengumuman hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati di GPU Damang Batu, Kuala Kurun, Rabu (4/7/2018) yang lalu.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara ditetapkan, dari jumlah suara sah sebanyak 55.712, pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Rony Karlos-Gaya, memperoleh 12.787 suara, pasangan nomor urut 2, Lohing Simon-Suprapro Sungan, memperoleh 20.370 suara, dan pasangan nomor urut 3, Jaya S Monong-Efrensia LP Umbing, memperoleh 22.547 suara, sebagai pemenang dalam Pilbup Gunungmas.

Baca: Jika Ibu Kota NKRI Pindah, Ini Daftar Stadion Internasional yang Bakal di Kalimantan Timur

Baca: Waktu Berbuka Tak Lama Lagi! Jadwal Buka Puasa 3 Ramadhan/8 Mei 2019 di Jakarta dan 33 Kota Lainnya

Baca: Penampakan Wajah Krisdayanti Saat 17 Tahun, Disebut Mirip Aurel, Putrinya dengan Anang Hermansyah

Baca: Resep Telur Dadar dan Sambal Mentah ala Chef Agus Sasirangan, Pas buat Buka Puasa Ramadhan 1440 H

Baca: Doa Buka Puasa Ramadhan 1440 H, Jangan Lupa 5 Sunnah Nabi Muhammad Saat Berbuka Puasa

Pasangan Jaya S Monong-Efrensia LP Umbing dinyatakan memperoleh suara terbanyak pada pilkada Gunungmas dalam rapat pleno KPU yang dilaksanakan 27 Juni 2018 silam namun karena masa jabatan Bupati Gumas saat ini yakni, Arthon S Dohong, belum berakhir, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, menunggu.

Sementara itu, Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri, Rabu (8/5/2019) mengatakan, pihaknya sudah menerima SK Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Gunung mas tersebut dan sudah menjadwalkan pelantikan pasangan Bupati tersebut.

"SK sudah kami terima dari Mendagri, sehingga kami mempersiapkan acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gunungmas yang direncanakan 28 Mei 2019 mendatang, rencananya dilaksanakan di Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng. Kami akan koordinasikan lagi dengan Pemkab Gunungmas," ujarnya.

banjarmasnpost.co.id /Faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved