Berita Kalteng

Dewan Soroti Jalan Pangkoh-Bahaur Jadi Kubangan Lumpur, Ini Kata Dinas PUPR Kalteng

Kerusakan jalan yang ada di Desa Pangkoh dan Desa Bahaur Kabupaten Pulangpisau Kalimantan Tengah, hingga, Kamis (9/5/2019) dalam keadaan sangat parah.

Dewan Soroti Jalan Pangkoh-Bahaur Jadi Kubangan Lumpur, Ini Kata Dinas PUPR Kalteng
istimewa/Dinas PUPR Kalteng
Salah satu jalan di Kalteng yang rusak diperbaiki PUPR Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kerusakan jalan yang ada di Desa Pangkoh dan Desa Bahaur Kabupaten Pulangpisau Kalimantan Tengah, hingga, Kamis (9/5/2019) dalam keadaan sangat parah. pasalnya, jalan tanah saat hujan berubah jadi jalan berlumpur, sehingga membuat was-was pengguna jalan.

Kerusakan jalan tersebut membuat pengendara kesulitan lewat, karena jalan becek, sejumlah sepeda motor tidak bisa lewat karena harus di dorong atau di tarik sehingga bisa lolos dari kubangan yang penuh dengan lumpur disaat hujan turun dengan lebatnya.

"Memang tidak semua jalan di lokasi tersebut yang rusak tetapi jika hujan turun jalan berubah jadi kubangan lumpur sehiingga, jika tidak hati-hati kendaraan roda empat bisa terjebak jika tidak hati -hati, apalagi kerusakannya berupa spot-spot dan cukup banyak,"ujar Karli warga Pulang pisau.

Sementara itu, DPRP Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta kepada Pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk melakulan penanganan ruas jalan Pangkoh - Bahaur, yang terletak di Kabupaten Pulangpisau tersebut.

Baca: Pemindahan Ibu Kota ke Luar Jawa, Presiden Jokowi Sebut Gunung Mas Kalteng Paling Siap

Anggota DPRD Kalteng, H Monte Carlo mengatakan, ruas jalan Pangkoh - Bahaur merupakan salah satu ruas utama yang menjadi perlintasan masyarakat setempat, sehingga dengan parahnya kerusakan yang terjadi saat ini, Dinas PUPR Kalteng diharapkan bisa melakukan penanganannya.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan(Dapil) Kalteng V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini juga mengatakan, kemungkinan besar penanganan ruas jalan Pangkoh - Bahaur akan dilaksanakan secara intensif setelah bulan Ramadhan."Warga menghendaki agar jalan itu diperbaiki segera," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kalteng, Salahudin, mengatakan, perbaikan jalan tersebut sudah dianggarkan untuk di perbaiki, karena tekstur jalan yang lembek selayaknya perbaikan jalan tersebut menggunakan sistem rigid Pavement. (Banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved