Berita Kalteng

Masih Belia Sudah Ukir Prestasi Tingkat Nasional, Remaja Asal Kapuas Ini Juga Jago Ciptakan Lagu

Ariswanda Imawan Putra Asyari, remaja berprestasi asal Kabupaten Kapuas. Masih berusia 13 tahun tapi sudah berhasil menorehkan prestasi tingkat

Masih Belia Sudah Ukir Prestasi Tingkat Nasional, Remaja Asal Kapuas Ini Juga Jago Ciptakan Lagu
dokumen pribadi
Ariswanda Imawan Putra Asyari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Ariswanda Imawan Putra Asyari, remaja berprestasi asal Kabupaten Kapuas. Masih berusia 13 tahun tapi sudah berhasil menorehkan prestasi tingkat nasional.

Bakatnya ada di bidang tarik suara. Aris, sapaan akrabnya, pernah menjadi juara di ajang lomba qasidah kategori anak-anak mewakili Kalimantan Tengah.

Aris pernah meraih juara ketiga lomba Qasidah tingkat Nasional di Lampung pada 2017. Lalu kembali meraih prestasi serupa pada ajang yang sama di Padang pada tahun 2018.

Sebelum meraih prestasi tingkat nasional itu, remaja ini pernah menjadi juara 1 qasidah tingkat Kabupaten Kapuas pada tahun 2017. Lalu juara 1 qasidah anak-anak putra tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2017.

Berkat deratan prestasinya tersebut, kini Aris juga berhasil memperoleh beasiswa pendidikan di SMP Global Islamic Boarding School (GIBS) Kalimantan Selatan.

Baca: Terkam CCTV Pukul Pegawai Hotel di Surabaya, Pilot Lion Air Ini Ditahan di Mapolrestabes Surabaya

Baca: Luna Maya Disebut Tak Lulus Kuliah, Sosok Dosen Beberkan Masa Lalu Teman Ayu Dewi

Baca: Video Duet Raffi Ahmad dan Yuni Shara Buat Nagita Slavina Bereaksi Depan Rafathar

Selain torehan prestasi, Aris juga mencoba mengasah bakatnya lebih jauh lagi. Ia pun ternyata punya bakat menciptakan lagu.

Ada satu lagu ciptaannya yang sudah melalui proses rekaman dan pembuatan video klip di tahun 2019 ini. Single dengan genre pop itu berjudul "Inikah Jatuh Cinta".

Syuting video klip dengan lokasi area Kota Kuala Kapuas. Konsep milenial dan Anak muda. Diharapkan lagu itu bisa diterima dengan baik oleh para penikmat musik.

Bakat yang dimiliki remaja yang bisa memainkan ragam alat musik ini, diharapkan mampu memotivasi anak muda lainnya untuk berkarya sesuai bakat dan minat.

Menunjukkan bahwa putra daerah Kabupaten Kapuas juga banyak memiliki potensi yang bisa dibawa ke jenjang nasional.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved