Olahraga Kalsel

Taekwondo Kalsel Dinilai Lamban, Cabor Lainnya Sudah Lakukan Persiapan Hadapi PON & Popnas

Jika cabang olahraga lain sudah jauh jauh hari melakukan persiapan untuk menghadapi dua ajang nasional, kualifikasi Pekan Olahraga Nasional

Taekwondo Kalsel Dinilai Lamban, Cabor Lainnya Sudah Lakukan Persiapan Hadapi PON & Popnas
Instagram@Ferdy
Instagram Ferdy Atlet Taekwondo berlatih. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jika cabang olahraga lain sudah jauh jauh hari melakukan persiapan untuk menghadapi dua ajang nasional, kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Papua, taekwondo masih adem ayem.

Pemerhati taekwondo Banua, Ferdyan Hartanto mengkritisi masih belumnya persiapan apapun taekwondoin Banua hingga saat ini.

"Untuk taekwondo Kalsel sampai sekarang belum ada kabarnya, kapan atlet-atletnya masuk pemusatan latihan untuk persiapan menghadapi popnas dan prapon," kata Ferdy sapaannya.

Ferdy menambahkan bisa dibilang Kalsel agak terlambat dibanding dengan provinsi lain dalam menyiapkan atlet.

Baca: All English Final, Liverpool Vs Tottenham Jadi Partai Langka di Final Liga Champions

Baca: Jadwal Final Liga Champions 2018-2019 - Tottenham Hotspur Vs Liverpool, Kampium Vs Anak Ingusan!

"Pembentukan tim keberangkatan baik manajer,pelatih dan atlet nya saja sudah boleh dibilang terlambat," tambah mantan taekwondoin Banua ini.

Lalu apa sebabnya, Ferdy memperkirakan pengurus provinsi menunggu segala kepastian pendanaan dari Dispora Kalsel karena tidak mungkin berani bergerak kalau tidak ada info kejelasan mengenai anggaran dananya.

"Biasanya kalau mau cepat dalam bergerak adanya dana talangan dari pihak lain misal nya dari swasta," ucap salah satu pengurus TI Kalsel ini.

Berdasarkan pengalaman Ferdy saat membawa atlet-atlet tarkwondo kalsel di try out Denpasar 2018 dan kejuaraan nasional junior 2018 di Cibubur semua menggunakan dana talangan dulu untuk berangkat.

"Memang akhirnya oleh dispora di coverkan biaya nya walau tidak seluruh nya," ucap dia.

Ferdy membandingkan provinsi lain yang pengurusnya juga merupakan temannya semua sudah dipersiapkan sejak lama.

"Semua sudah pada siap nama nama atlet sudah siap, TC (training center) sudah jalan bahkan mereka sudah meksanakan try out uji coba bersama dengan berbagai provinsi yang berdekatan," ujar Ferdy.

Ferdy berharap keluhannya yang mewakili para taekwondoin Banua ini bisa didengar sehingga dalam waktu yang tidak lama lagi kontingen taekwondo Kalsel sudah siap menghadapi event event besar tersebut.

"Terutama yang terpenting adalah uji coba kalau bisa dengan provinsi tetangga misal dengan Kalteng," pungkas dia.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved