Olahraga Kalsel

Ramadan 1440 H, Gulat Makin Tingkatkan Tensi Latihan, Zulhaidir: Ingin Ujicoba Keluar

"Waktu pelaksanaan Pra PON sudah sangat sangat dekat tidak ada waktu untuk lengah lagi latihan harus lebih digenjot lagi," kata pelatih gulat

Ramadan 1440 H, Gulat Makin Tingkatkan Tensi Latihan, Zulhaidir: Ingin Ujicoba Keluar
istimewa/ dokumen Inayatul Rahmi
Atlet gulat Kalsel, Inayatul Rahmi (paling kanan) berfoto bersama setelah latihan di Komplek GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jika cabang olahraga lain menurunkan tensi latihan selama Ramadan 1440 H tidak halnya dengan gulat. Meski mayoritas atletnya berpuasa tetap menjalankan latihan sama seperti hari biasanya.

"Waktu pelaksanaan Pra PON sudah sangat sangat dekat tidak ada waktu untuk lengah lagi latihan harus lebih digenjot lagi," kata pelatih gulat Wasaka Kalsel, Zulhaidir.

Mantan pegulat tangguh yang belum pernah terkalahkan ini tim pelatih hanya memberikan waktu satu pekan untuk awal Ramadan.

"Satu Minggu awal Ramadan latihan digelar malam sisanya normal seperti biasa yakni pagi dan sore," terang ASN di Dispora Kalsel ini.

Apalagi kata Zulhaidiri Kalsel yang menjadi tuan rumah dari babak kualifikasi gulat untuk PON XX-2020 pada Agustus atau September nanti bertekad meloloskan banyak atlet ke Papua.

Baca: Barito Putera U-18 Targetkan Juara, Manajemen Rencanakan Latihan di Jakarta

Baca: Barito Putera Kirim Lagi perwakilan di Timnas, Felix Timnas U-15, Rafly Timnas U-18

"Duku kita mampu memberangkatkan 18 pegulat di PON Jawa Barat lalu namun itu ikut di 24 kelas sekarang hanya 18 kelas saja tapi target tetap banyak meloloskan atlet," kata Zulhaidir.

Zulhadir mengaku dengan dibatalkannya Kejurnas Gulat maka pihaknya berencana mencari ajang pemanasan pengganti dengan menggelar uji tanding.

Pilihannya kata Zulhaidir ada beberapa daerah mulai Malang, Jawa Timur yang memiliki persiapan atlet lebih lama dengan training camp, bisa juga Bandung Jawa Barat atau Kaltim.

"Kejurnas pelaksanaan kami anggap batal karena sering diundur jadi kami ingin tryout ke tempat atlet gulat yang pembinaannya bagus," ujar dia.

Mengenai waktunya Zulhaidir berharap bisa dilaksanakan habis hari Raya idul Fitri nanti. Lalu berapa orang yang akan diberangkatkan? "Tergantung dana yang disiapkan nanti," tambah dia.

Saat ini kata Zulhaidir gulat Kalsel memiliki 14 atlet yang masuk dalam program Pelatprov Wasaka. Selain itu ada 6-7 pegulat potensial.

"Memang kami anggap semuanya potensial tapi ada katagorinya," sebut dia.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved